Selasa 24 Oct 2023 22:52 WIB

Elnusa Bukukan Realisasi Kontrak Rp 11,58 Triliun

Kontrak tersebut mencakup 56 persen pada jasa distribusi dan logistik energi

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Fuji Pratiwi
PT Elnusa Tbk
Foto: Pertamina
PT Elnusa Tbk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Emiten minyak dan gas PT Elnusa Tbk (ELSA) membukukan realisasi kontrak Rp 11,58 triliun per September 2023. Perolehan tersebut tumbuh 13 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang tercatat Rp 10,26 triliun.

"Kontrak tersebut mencakup 56 persen pada jasa distribusi dan logistik energi, 32 persen jasa pada hulu migas, dan 12 persen pada jasa penunjang," kata Manager Corporate Communication Elnusa, Jayanty Oktavia Maulina, dalam keterangannya, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga

Proyek-proyek yang menjadi kontributor utama pada Jasa Distribusi dan Logistik Energi yakni Transportasi BBM dan Pengelolaan Depo. Hingga September 2023, segmen Jasa ini telah mencatatkan beberapa penambahan proyek baru diantaranya Layanan Khusus Franco, Penambahan Angkutan BBM & Non BBM, KSO TBBM, dan Proyek Chemical.  

Pada Jasa Hulu Migas, Elnusa mendapatkan kontrak untuk pekerjaan Jasa Hydraulic Workover, Jasa Drilling, Jasa Drilling Fluid, Jasa Wireline Logging, serta Jasa Seismic Survey. Dalam Jasa Seismic Survey, Elnusa telah menyelesaikan pekerjaan Seismic 3D South Petapahan Extension, Seismic 3D South Walio Offshore, dan saat ini tengah mengerjakan Seismic Survey 3D di Wilayah Rokan dan Jawa Barat. 

Untuk pekerjaan Non Asset Based, Engineering Procurement Construction-Operation & Maintenance (EPC O&M), Elnusa telah menyelesaikan beberapa proyek dan tengah mengerjakan proyek O&M di berbagai wilayah kerja Pertamina Group.

Sementara itu pada Jasa Penunjang, Elnusa melalui Anak Usahanya terus mendukung bisnis Jasa Migas dengan penyediaan berbagai peralatan pendukung yang meliputi Penyedia Kapal dan Barge untuk kegiatan offshore, Penyediaan Warehouse dan Data Manajemen Migas, serta Penyediaan Jasa Fabrikasi Penunjang Migas.

Elnusa berharap dapat menambah kontrak-kontrak baru dari beberapa segmen bisnis yang dijalankan Perusahaan di sisa 2023 hingga tahun mendatang. "Kami terus berinovasi dalam hal pengembangan bisnis yang sejalan dengan visi Perseroan, Reputable Energy Services Company Providing Total Solutions," kata Jayanty.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement