Rabu 25 Oct 2023 16:29 WIB

Arteta Memuji Pemainnya Saat Kalahkan Sevilla

Arsenal menang di markas Sevilla.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalannya laga Arsenal Vs Sevilla.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Jalannya laga Arsenal Vs Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji pemainnya saat mengalahkan Sevilla dalam pertandingan Liga Champions 2-1, di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB. Arteta menyebut apa yang ditunjukkan pemain merupakan langkah besar dalam perkembangan mereka.

Arteta senang karena berhasil meraih kemenangan keempat di Spanyol dalam sejarah klub dan itu diraihnya di tempat yang sulit. Menurut Arteta timnya bermain dengan tekad dan keberanian yang sangat besar.

Baca Juga

“Untuk datang ke sini dan membatasi mereka serta mengendalikan permainan seperti yang telah kami lakukan dan untuk menghasilkan situasi yang telah kami hasilkan, merupakan penghargaan besar karena sangat, sangat sulit untuk melakukan itu," ujar Arteta dikutip dari laman resmi klub.

Meski demikian Arteta masih menyisakan sedikit perasaan kecewa karena gagal menambah skor. Bagi Arteta seharusnya The Gunners menang 3-0. Dan keberhasilan tuan rumah memperkecil kemenangan menyulitkan Arsenal sendiri. Tetapi itu dianggap akan membuat Arsenal menjadi lebih kuat dengan pengalaman keluar dari kesulitan.

Arsenal gagal memanfaatkan banyak peluang menjadi gol. Di Liga Champions tak banyak tim yang bisa menciptakan banyak peluang. Oleh sebab itu, Arteta menegaskan menyayangkan gagal menambah gol.

Di sisi lain, menurut Arteta, Sevilla mampu menciptakan peluang. Mereka memiliki pengalaman menciptakan momen penting di pertandingan. Namun Arteta mengeklaim Arsenal bermain lebih baik di laga tersebut.

“Kami masih dalam perjalanan, masih banyak pertandingan yang harus dimainkan, banyak hal yang bisa terjadi, ini menunjukkan kepada Anda betapa sulitnya untuk menang di Liga Champions, terutama di laga tandang," kata Arteta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement