Senin 30 Oct 2023 23:30 WIB

Pembukaan Piala Dunia U-17 Libatkan Artis Lokal, Erick Thohir: Bakal Jadi Paling Meriah

Erick Thohir menjanjikan acara selebrasi yang meriah saat pembukaan.

Red: Israr Itah
Menpora Dito Ariotedjo (kiri) didampingi  Ketum PSSI Erick Thohir (kanan) dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (tengah) berpose dengan trofi Piala Dunia U-17 saat Trophy Experience FIFA U-17 World Cup di Alun-Alun Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023). Pameran trofi Piala Dunia U-17 (Trophy Experience FIFA U-17 World Cup) digelar di beberapa kota di Indonesia dan dilakukan dalam rangka mempromosikan serta meningkatkan antusias masyarakat terkait perhelatan pertandingan sepak bola Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/YU
Foto: ANTARA FOTO
Menpora Dito Ariotedjo (kiri) didampingi Ketum PSSI Erick Thohir (kanan) dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (tengah) berpose dengan trofi Piala Dunia U-17 saat Trophy Experience FIFA U-17 World Cup di Alun-Alun Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023). Pameran trofi Piala Dunia U-17 (Trophy Experience FIFA U-17 World Cup) digelar di beberapa kota di Indonesia dan dilakukan dalam rangka mempromosikan serta meningkatkan antusias masyarakat terkait perhelatan pertandingan sepak bola Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/YU

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Surabaya bakal jadi salah satu kota penting dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. Tak hanya menjadi markas timnas Indonesia U-17 sepanjang penyisihan Grup A, di Kota Pahlawan akan digelar seremoni pembukaan turnamen. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjanjikan acara selebrasi yang meriah saat pembukaan.

Pembukaan Piala Dunia U-17 dihelat jelang kick-off laga timnas Indonesia vs Ekuador pada 10 November mendatang. Hari yang bertepatan dengan perayaan Hari Pahlawan, yang merujuk pada semangat juang Arek-Arek Suroboyo di era perang kemerdekaan.

Baca Juga

Erick menyebut pembukaan Piala Dunia U-17 bakal lebih meriah dibandingkan acara seromi yang pernah dibuat di Indonesia. Selebrasi pembukaan event akbar level junior FIFA bakal jadi sejarah.

“Indonesia selalu memberikan yang terbaik saat menjadi tuan rumah sebuah event. Mulai dari Asian Games 2018 hingga Forum G20 2022 selalu meriah dan tak terlupakan. Mudah-mudahan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 jadi yang terbaik,” tutur Erick saat menyambangi Surabaya dalam acara Trophy Experience PD U-17 pada Ahas (29/10/2023).