Selasa 31 Oct 2023 21:16 WIB

Bintang Al Hilal Ini Sambut Positif Kemungkinan Kembali ke Liga Primer Inggris

Neves diharapkan bisa datang ke Newcastle sebagai pemain pinjaman.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain Wolverhampton Wanderers yang kini membela klub Arab Saudi, Ruben Neves.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Mantan pemain Wolverhampton Wanderers yang kini membela klub Arab Saudi, Ruben Neves.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Gelandang bertahan Al Hilal, Ruben Neves, dilaporkan menjadi salah satu pemain yang masuk dalam radar Newcastle United sebagai calon pengganti Sandro Tonali. The Magpies berharap bisa meminjam gelandang bertahan asal Portugal itu pada pertengahan musim ini, Januari mendatang.

Neves menjadi salah satu rekrutan teranyar Al Hilal pada awal musim ini dan dikontrak hingga 2026 mendatang. Klub yang berbasis di Riyadh, Arab Saudi, itu rela merogoh kocek sedalam 47 juta poundsterling untuk memboyong Neves dari Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga

Dengan banderol transfer tersebut, gelandang bertahan berusia 26 tahun itu menjadi pemain termahal yang pernah dilepas Wolves di bursa transfer pemain. Neves pun menempati peringkat ketiga dalam daftar pemain termahal yang direkrut Al Hilal pada awal musim ini, setelah Malcom dan Neymar.

Pelatih Al Hilal, Jorge Jesus, langsung menmpatkan Neves sebagai pilihan utama di lini tengah. Dari 15 partai yang telah dilakoni Al Hilal di semua ajang pada musim ini, Neves hanya satu kali absen. Neves pun tampil sejak menit pertama di 10 laga dalam 11 partai di pentas Liga Pro Saudi pada musim ini.