Jumat 03 Nov 2023 18:45 WIB

Michael Bermudez, Tumpuan Baru Timnas Ekuador U-17

Bermudez menempati peringkat kedua top skorer Piala Amerika Selatan U-17 2023.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Ekuador U-17 Michael Bermudez.
Foto: transfermarkt.
Bintang timnas Ekuador U-17 Michael Bermudez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Kendry Paez digadang-gadang bakal menjadi salah satu sorotan saat timnas Ekuador berkiprah di Piala Dunia U-17 2023. Maklum, meski baru berusia 16 tahun, Paez sudah mampu menembus tim utama salah satu klub kontestan Liga Ekuador, Independiente del Valle.

Pengakuan terhadap kemampuan pemain yang berposisi asli sebagai gelandang itu juga datang dari klub Liga Primer Inggris, Chelsea. Paez dipastikan sudah menjadi milik the Blues saat genap berusia 18 tahun pada 2025 mendatang.

Baca Juga

Paez bahkan sudah dipercaya memperkuat timnas Ekuador senior dan telah mengoleksi tiga caps. Atas alasan ini pula, pelatih timnas Ekuador U-17, Diego Martinez, mencoret nama Paez dalam daftar 21 pemain timnas Ekuador yang bakal berlaga di Piala Dunia U-17 2023, yang akan digelar di Indonesia, 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Kendati begitu, timnas Ekuador U-17 masih memiliki nama lain yang patut diperhitungkan. Adalah Michael Bermudez, yang disebut-sebut akan menjadi tumpuan baru timnas Ekuador U-17. Berbeda dari Paez, yang beroperasi di lini tengah, Bermudez menempati posisi sebagai penyerang tengah.