Selasa 07 Nov 2023 23:03 WIB

Istri Founder Grab Diduga Pro Israel, Muncul Tren Uninstall Grab di Indonesia dan Malaysia

Ajakan uninstall Grab muncul usai istri founder Grab membuat unggahan tentang Israel.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Klarifikasi istri Founder Grab, Chloe Tong di akun Grab Malaysia. Saat ini akunnya dan akun Founder Grab, Anthony Tan terbatas untuk privasi.
Foto: Grab Malaysia
Klarifikasi istri Founder Grab, Chloe Tong di akun Grab Malaysia. Saat ini akunnya dan akun Founder Grab, Anthony Tan terbatas untuk privasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belakangan ini, media sosial X diramaikan dengan tagar #UninstallGrabNow dan seruan untuk menghapus aplikasi Grab. Tren ini muncul tak lama setelah istri dari salah satu pendiri Grab, Anthony Tan, yaitu Chloe Tong, kedapatan membuat unggahan yang diduga menyiratkan dukungan untuk Israel.

Unggahan Tong yang diduga bernada pro Israel mulai viral di media sosial, setelah seorang influencer asal Malaysia membuat sebuah unggahan pada 3 November lalu. Dalam unggahan tersebut, sang influencer membagikan sejumlah tangkapan layar dari unggahan yang dibuat oleh Tong.

Baca Juga

"Hati saya remuk dan saya tidak mengatakan apa pun karena saya tak bisa berkata-kata. Saya benar-benar jatuh cinta dengan Israel tahun ini dan telah menghabiskan lebih banyak waktu di sana dalam dua kali perjalanan dibandingkan dengan perjalanan lain (yang saya lakukan) di luar Singapura," tulis Tong dalam unggahan yang dia buat pada 26 Juli, seperti dikutip oleh Republika.co.id pada Selasa (7/11/23).

Unggahan tersebut mendorong sejumlah warganet asal Malaysia untuk menghapus atau meng-uninstall aplikasi Grab dari ponsel mereka. Beberapa warganet juga memberikan komentar terkait aplikasi alternatif yang bisa menjadi pilihan.