Rabu 08 Nov 2023 16:54 WIB

Ten Hag Dapat Dukungan dari Sosok Terkuat di Ekosistem Manchester United

Ten Hag sebelumnya meyakini MU bisa keluar dari situasi sulit.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Foto: AP Photo/David Cliff
Pelatih Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer legendaris Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson tetap mendukung posisi Erik ten Hag sebagai pelatih utama Setan Merah. Namun, Ten Hag tengah berada di bawah tekanan setelah performa buruk awal kampanye 2023/2024.

Setan Merah menjalani awal musim yang kurang menyenangkan dengan menelan lima kekalahan dari 11 pertandingan pembuka Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Tidak hanya itu, Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga tersingkir dari Piala Carabao dan berjuang keras bersaing di fase Grup A Liga Champions.

Tersiar rumor investor baru MU, Sir Jim Ratcliffe, ingin menyudahi kerjasama klub dengan pelatih asal Belanda, Ten Hag jika ia gagal membawa MU kembali ke trek positif.

Namun laporan The Sun disadur Football 365, Rabu (8/11/2023) melalui sumber terdekat menyebut Ferguson tetap berada 100 persen di belakang pelatih Ten Hag.

"Ten Hag mendapatkan dukungan penuh dari Sir Alex, dia sangat mendukung Ten Hag sejak tiba di MU. Dia terkesan dengan pekerjaan yang dilakukan dan khususnya cara dia mengambil keputusan besar," demikian keterangan sumber.

Ten Hag sebelumnya meyakini MU bisa keluar dari situasi sulit. Eks pelatih Ajax ini menegaskan, MU hanya butuh waktu untuk bisa bangkit.

Pria berkepala plontos itu percaya pasukannya punya mental yang sangat baik menghadapi tekanan yang kini mereka terima. Rentetan hasil buruk yang dialami membuat skuad MU mendapat kritik dari berbagai pihak.

"Ferguson berpikir dia telah menunjukkan karakter dan mentalitas yang diperlukan untuk mengubah keadaan klub dan Ten Hag pantas mendapatkan waktu, seperti yang ia dapatkan ketika berproses membawa kejayaan MU," sambung pernyataan itu tentang sikap sosok terkuat di ekosistem Manchester United tersebut. 

MU kini tengah bersiap melawat ke markas FC Copenhagen pada lanjutan matchday keempat Grup A di Stadion Parken, Kamis (9/11/2023) nanti. Kemenangan jadi harga mati pasukan Setan Merah untuk tetap berlaga di kompetisi si Kuping Besar.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement