Kamis 09 Nov 2023 16:06 WIB

PSIS Semarang Tutup Babak Pertama Laga Vs Persita dengan Keunggulan 2-0

PSIS unggul via gol sundulan Tri Setiawan dan eksekusi tendangan bebas Lucao.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi/ilustrasi.
Foto: Antara
Para pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dua gol bersarang ke gawang Persita Tangerang pada babak pertama saat melawat ke markas PSIS Semarang, Stadion Jatidiri, pada pekan ke-19 Liga 1 2023/2024, Kamis (9/11/2023). Tim tuan rumah unggul via gol sundulan Tri Setiawan dan eksekusi tendangan bebas Lucao.

Tidak perlu waktu lama buat PSIS Semarang mengendalikan permainan di laga ini. Tim besutan Gilbert Agius itu langsung mampu membangun serangan dan mengalirkan bola ke wilayah pertahanan tim tamu. Persita Tangerang merespons serangan PSIS Semarang itu dengan permainan agresif dan keras.

Baca Juga

Laga baru memasuki menit ke-11, PSIS sudah harus melakukan pergantian pemain. Delvin Rumbino ditarik keluar lantaran mengalami cedera dan digantikan oleh Tri Setiawan. Pemain pengganti tersebut justru menjadi pemecah kebuntuan Laskar Mahesa Jenar.

Tri berhasil menyambar bola hasil umpan Taisei Marukawa dari sisi kiri pertahanan Persita Tangerang. Tri mampu lebih dulu menyambar bola hasil umpan Marukawa sebelum diamankan oleh penjaga gawang Persita Tangerang, Adhitya Harlan. Bola tandukan Tri meluncur mulus ke gawang tim tamu.

Unggul satu gol, PSIS Semarang lebih nyaman dalam mengendalikan permainan. Harlan kembali dipaksa memungut bola dari gawang Persita pada menit ke-41. Bek tengah PSIS, Lucao, mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol via eksekusi tendangan bebas.

Lucao mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti atau berjarak sekitar 30 meter dari gawang Persita. Bola hasil sepakan keras Lucao itu bersarang di pojok kiri atas gawang Pendekar Cisadane. Gol itu sekaligus menjadi gol terakhir pada babak pertama laga ini.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang (4-4-2)

Adi Satryo (PG); Fredyan Sugiantoro, Wahyu Prasetyo, Lucao, Haykal Alhafiz; Paulo Freitas, Alfeandra Dewangga, Delvin Rumbino, Tasei Marukawa; Septian David. Carlos Fortes.

Pelatih: Gilbert Agius

Persita Tangerang (4-3-3)

Adhitya Harlan (PG); Mario Jardel, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Muhammad Toha; Bae Sin-young, Abrizal Umanailo, Rifky Dwi Septiawan; Hanis Saghara, Norberto Ezequiel Vidal, Sirvi Arvani

Pelatih: Divaldo Alves.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement