Rabu 15 Nov 2023 16:57 WIB

Pelatih Persib: Piala Dunia U-17 Ajang Positif Promosi Sepak Bola ke Anak-Anak

Piala Dunia U-17 akan memotivasi anak-anak Indonesia yang menyukai sepak bola.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perhelatan Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia dinilai bagus sebagai bahan promosi sepak bola kepada para pemain usia dini. Hal itu dikatakan oleh Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak yang menyebut ajang ini dapat memberikan contoh positif untuk anak-anak muda Indonesia bagaimana nanti jika bermain sepak bola.

Bojan mencontohkan Timnas Indonesia U-17 yang hasilnya menurutnya cukup bagus. Karena hingga pertandingan kedua babak penyisihan grup, Arkhan Kaka dkk masih bisa bersaing. Bahkan, skuad Garuda Muda masih memiliki harapan untuk lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga

"Saya rasa ini bisa menjadi contoh yang sangat bagus bagi anak-anak muda Indonesia yang tertarik untuk bermain sepak bola. Ini merupakan kesempatan bagus untuk anak-anak melihat kompetisi yang kompetitif seperti ini," kata Bojan, Rabu (15/11/2023).

Selain itu, pelatih asal Kroasia itu menyebut penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Tanah Air juga bagus untuk mempromosikan sepak bola ke pemain-pemain usia dini.

"Ini juga bagus untuk promosi sepak bola. Karena setelah ini yang sudah bermain sepak bola bisa terus termotivasi dan yang belum, nantinya akan tertarik untuk bermain sepak bola," ujar Hodak menambahkan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement