Jumat 17 Nov 2023 18:34 WIB

Cukur Polandia 4-0, Argentina Akhiri Grup D Piala Dunia U-17 Sebagai Juara Grup

Argentina dan Senegal otomatis lolos ke babak 16 besar.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Timnas Argentina Agustin Ruberto melakukan selebrasi usai mencetak gol di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Gelandang Timnas Argentina Agustin Ruberto melakukan selebrasi usai mencetak gol di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Argentina mencatatkan kemenangan besar di laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Dunia U-17 2023, Jumat (17/11/2023) petang WIB. Menghadapi Polandia di Stadion Jakarta Internasional, Argentina menutup laga dengan kemenangan, 4-0.

Torehan empat gol tanpa balas ditambah capaian tiga angka di laga ini membuat Argentina lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D. Pasalnya, di laga Grup D lainnya, Senegal harus mengakui keunggulan Jepang, 0-2, dalam laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Baca Juga

Dengan hasil di putaran terakhir penyisihan Grup D tersebut, Argentina berhasil menggeser Senegal sebagai pemuncak klasemen sementara. Argentina, Senegal, dan Jepang memiliki koleksi poin yang sama, enam gol dari tiga partai.

Namun, Argentina lebih superior dibanding Senegal dan Jepang dalam jumlah selisih gol, yaitu lima gol dengan mencetak delapan gol dan kebobolan tiga gol di sepanjang babak kualifikasi. Senegal, yang berada di peringkat kedua, berhak menemani Argentina sebagai wakil Grup D di babak 16 besar Piala Dunia U-17 lantaran unggul jumlah selisih gol dibanding Jepang.