Ahad 19 Nov 2023 06:35 WIB

Doa Meraih Kebahagiaan dalam Keluarga

Memiliki istri dan anak-anak yang saleh adalah anugerah yang sangat besar.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi.
Foto: AP/Charlie RiedelCharlie Riedel
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memiliki istri dan anak-anak yang saleh adalah anugerah yang sangat besar. Dengan kehadiran mereka, memberikan kenyamanan dan membuat hidup semakin bahagia.

Oleh karena itu, seorang hamba hendaknya terus berdoa kepada Allah agar memiliki istri dan keturunan yang dapat menjadi kebahagiaan. Pada surat Al Furqan, terdapat sebuah ayat yang berisi doa agar Allah SWT menganugerahkan istri dan keturunan yang dapat memberikan kebahagiaan dan ketenteraman dalam hidup. Berikut ini ayat tersebut.

Baca Juga

Surat Al Furqan ayat 74

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Wal-lażīna yaqūlūna rabbanā hab lanā min azwājinā wa żurriyyātinā qurrata a‘yuniw waj‘alnā lil-muttaqīna imāmā(n).

Artinya: Dan orang orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Alquran surat Al Furqan ayat 74).

Doa ini adalah doa yang dipanjatkan oleh hamba-hamba yang senantiasa mendapatkan kasih sayang Allah (ibadurrahman) agar diberikan karunia istri-istri yang menyejukkan hati. Ibadurrahman memiliki banyak indikator sebagaimana dapat ditemukan dalam Alquran.

Beberapa di antaranya adalah tawadhu, bijak dalam tutur kata dan tingkah laku, senang menjalankan ibadah dan istiqamah, takut pada Allah, menghindari perbuatan syirik, perbuatan zina dan kemaksiatan lainnya. Ini salah satu doa yang dipanjatkan oleh ibadurrahman agar dikaruniakan oleh Allah dengan istri dan keturunan yang Qurrota A'yun yaitu menyejukan hati dan enak dipandang.

Qurrota A'yun bermakna...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement