Ahad 19 Nov 2023 09:11 WIB

Brigdge to Brilliance USANITA, Jembatani Kolaborasi Pelaku Usaha Malaysia dan Indonesia

USANITA bertujuan mengembangkan ekosistem lebih luas di pasar Malaysia dan Indonesia.

Red: Gita Amanda
CEO USANITA Datuk Adzliana Prof Dato
Foto: USANITA
CEO USANITA Datuk Adzliana Prof Dato

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Dalam sebuah langkah inovatif, USANITA SDN BHD mengumumkan inisiasi program "Bridge to Brilliance-USANITA ft Jakarta" yang mewakili lompatan signifikan dalam membina kolaborasi antara pengusaha Malaysia dan Indonesia.

CEO USANITA Datuk Adzliana Prof Dato' Sri Dr Hasan mengatakan program, yang dijadwalkan akan rilis pada Januari tahun depan ini, menawarkan anggota USANITA dan pelaku usaha di Malaysia untuk belajar dan berkolaborasi dengan para pengusaha di Indonesia yang dikenal karena ikatan dan persatuannya yang kuat.

“Pengusaha Malaysia harus aktif memasuki pasar Indonesia, dan sebaliknya. Dengan kedua negara yang memiliki populasi melebihi 300 juta jiwa, kemitraan ini menghadirkan peluang besar dengan diluncurkannya platform ini untuk pasar yang lebih luas di ASEAN dan sekitarnya,” katanya dalam siaran pers, Ahad (19/11/2023).

Melalui kolaborasi ini, USANITA bertujuan untuk mengembangkan ekosistem yang ada di dalam pasarnya yang luas di Indonesia dan Malaysia. Kolaborasi diwujudkan dalam berbagai bentuk, termasuk produk-ke-produk dan layanan-ke-layanan yang didukung oleh inisiatif antarpemerintah yang kuat.

“USANITA secara konsisten menyelaraskan diri dengan aspirasi pemerintah, memposisikan dirinya sebagai jembatan bagi para wirausaha. Jakarta, menandai langkah pertama (USANITA), dengan rencana untuk segera memperluas kolaborasi ke Thailand dan Filipina," tambahnya, mencatat kekaguman yang diungkapkan para pengusaha Filipina baru-baru ini saat bertemu.

Datuk Adzliana mengatakan meskipun fokus USANITA saat ini masih tertuju pada Indonesia, mereka yakin inisiatif ini akan berhasil dan saling menguntungkan kedua negara secara ekonomi. Kerja sama ini juga diyakini akan mendorong peningkatan penjualan produk yang dihasilkan dari upaya kolaborasi kewirausahaan kedua negara.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menarik investasi di sektor-sektor seperti kecantikan dan industri makanan, dimana pengusaha Indonesia unggul.

Selain itu, inisiatif strategis ini selaras dengan inisiatif Malaysia untuk tujuan ekonomi yang lebih luas. Upaya kolaboratif tersebut diharapkan dapat menciptakan efek riak, yang tidak hanya menguntungkan pengusaha yang berpartisipasi tetapi juga berkontribusi terhadap penciptaan lapangan kerja dan diversifikasi ekonomi.

Dalam upaya memfasilitasi kolaborasi ini, USANITA akan menjadi tuan rumah serangkaian lokakarya dan acara networking, menyediakan platform bagi wirausaha dari kedua negara untuk bertukar pikiran, menjajaki sinergi dan meletakkan dasar landasan bagi kemitraan yang berkelanjutan.

Seiring dengan berjalannya program ini, USANITA bertujuan untuk berbagi kisah sukses, menjelaskan bagaimana upaya kolaboratif telah mendorong bisnis ke tingkat yang lebih tinggi di wilayah lain. Narasi kesuksesan ini akan menjadi inspirasi, mendorong lebih banyak pengusaha untuk berpartisipasi aktif dalam kolaborasi lintas batas.

“Program ambisius ini, yang dimulai di Jakarta, sejalan dengan komitmen USANITA untuk memajukan pertumbuhan ekonomi melalui kolaborasi inovasi,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement