Ahad 19 Nov 2023 10:20 WIB

Istri Cak Imin Bicara Program AMIN untuk Perempuan dan Anak

Perempuan dan anak menjadi salah satu fokus pemberdayaan pasangan AMIN.

Red: Mas Alamil Huda
Istri Muhaimin Iskandar, Rustini Murtadho (tengah), menyosialisasikan program pemberdayaan perempuan dan anak pasangan AMIN.
Foto: Dok. Pri
Istri Muhaimin Iskandar, Rustini Murtadho (tengah), menyosialisasikan program pemberdayaan perempuan dan anak pasangan AMIN.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG - Istri calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar, Rustini Murtadho, melakukan safari ke sejumlah titik wilayah di Jawa Barat. Kegiatan ini untuk menyosialisasikan keberpihakan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) terhadap pemberdayaan perempuan dan anak.

“Perempuan dan anak menjadi salah satu fokus pemberdayaan pasangan AMIN. Keberpihakan terhadap perempuan dan anak ini menjadi modal dasar untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujar Rustini di hadapan ratusan perempuan penggerak di Karawang, Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga

Dalam keterangan tertulisnya tersebut Rustini mengatakan, pasangan AMIN menilai saat ini ada kesenjangan indikator ekonomi makro dengan fakta sosial di lapangan. Meskipun pertumbuhan ekonomi selalu tumbuh positif, namun angka kemiskinan tetap tinggi, jumlah stunting tetap besar, hingga lapangan kerja masih tetap sulit.

“Berbagai fakta sosial ini kerap menempatkan perempuan dan anak dalam situasi sulit, karena mereka lah yang terdampak langsung atas berbagai kesulitan yang terjadi,” katanya.