Senin 20 Nov 2023 05:08 WIB

Tertabrak Kereta Probowangi, 11 Penumpang Tewas Dibawa ke RSUD Dr Haryoto Lumajang

Minibus di perlintasan sebidang tertabrak Kereta Probowangi di Lumajang, Jatim.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Minibus ringsek usai tertabrak Kereta Probowangi di Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Ahad (19/11/2023) malam WIB.
Foto: Antara/KAI
Minibus ringsek usai tertabrak Kereta Probowangi di Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Ahad (19/11/2023) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- Sebanyak 11 korban meninggal yang merupakan penumpang minibus akibat tertabrak Kereta Probowangi rute Ketapang Banyuwangi-Surabaya di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Ahad (19/11/2023) sekitar pukul 19.53 WIB, dibawa ke Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) dr Haryoto.

"Seluruh korban sudah dievakuasi ke RSUD dr Haryoto Lumajang, namun kami masih belum mendapatkan identitasnya," kata Pelaksana harian Manajer Hukum dan Humas PT KAI Daerah Operasi 9 Jember, Anwar Yuli Prastyo saat dihubungi di Kabupaten Lumajang, Senin (20/11/2023) dini hari WIB.

Sebuah minibus bernomor polisi N 7646 T tertabrak Kereta Probowangi di perlintasan kereta tidak terjaga di Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang. Insiden itu mengakibatkan 11 orang penumpang minibus tewas di lokasi.

 
"KA Probowangi sempat berhenti saat insiden tersebut karena masinis mengecek lokomotif dan rangkaian, setelah dinyatakan aman untuk perjalanan maka kereta tersebut melanjutkan perjalanannya pada pukul 20.06 WIB," ucap Anwar.