Senin 20 Nov 2023 21:34 WIB

Resmi Buka Rute Jakarta-Singapura, TransNusa Buka Harga Tiket Mulai Rp 799 Ribu

Singapura menjadi rute internasional keempat dalam jaringan konektivitas TransNusa

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa), resmi membuka jalur internasional lewat rute Jakarta (CGK) - Singapura
Foto: dok istimewa
PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa), resmi membuka jalur internasional lewat rute Jakarta (CGK) - Singapura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa)  mengumumkan penerbangan perdana flight 8B-151, yang telah lepas landas dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK) dan mendarat dengan aman serta tepat waktu di Terminal 2 Bandara Internasional Changi Singapura (SIN) pagi ini.

Terhitung sejak April 2023, TransNusa telah mengembangkan, memperkenalkan dan mengoperasikan penerbangan komersial berjadwal menuju kota-kota besar di kawasan Asia Tenggara dan Asia Pasifik.

Melengkapi manifestasi perencanaan strategis perusahaan, Singapura menjadi rute internasional keempat dalam jaringan konektivitas internasional milik TransNusa, setelah Kuala Lumpur, Johor Bahru dan Guangzhou. Di pasar domestik, maskapai juga sukses melayani konektivitas dari dan ke Bali serta Yogyakarta.

Beroperasinya rute Jakarta - Singapura bersama TransNusa dilayani sebanyak satu kali setiap hari pergi-pulang, semakin mengukuhkan posisi TransNusa sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat (Low Cost Carrier/ LCC) dengan konsep Premium Service Carrier, terutama pada jaringan internasional.

Pencapaian ini menjadikan TransNusa maskapai penerbangan dengan pertumbuhan bisnis tercepat di kawasan Asia Tenggara pasca Covid-19. Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto mengatakan TransNusa telah mengambil langkah efektif dengan secara intensif memperhatikan kondisi pasar; terutama pasca Covid-19, menemukan bahwa pola perilaku para pelaku perjalanan banyak berubah sejak pandemi. Dari data yang  dikumpulkan, perusahaan mengembangkan model bisnis khusus mengakomodir kebutuhan dan memenuhi permintaan pelanggan.

"Konsep ini kemudian kami terapkan saat kami meluncurkan penerbangan internasional perdana kami, dan terbukti berkontribusi terhadap pertumbuhan TransNusa yang signifikan sejak April 2023 lalu,” kata Bayu ditulis Senin (20/11/2023).

Bayu juga mengungkapkan kesuksesan penerbangan perdana hari ini sebagai salah satu tonggak penting dalam pencapaian TransNusa.

“Bandara Internasional Changi Singapura merupakan bandara berkelas dunia dengan peraturan yang sangat ketat. Fakta bahwa TransNusa berhasil memperoleh semua persetujuan yang diperlukan dalam waktu singkat semakin membuktikan komitmen kami terhadap pertimbangan keselamatan, keamanan, pemeliharaan serta kinerja pesawat,” jelasnya.

Peresmian rute Jakarta - Singapura sekaligus melanjutkan kesuksesan TransNusa yang pada 16 November 2023 lalu baru saja merayakan penerbangan perdananya untuk rute Jakarta - Guangzhou. TransNusa merupakan maskapai kedua di Indonesia yang melayani penerbangan komersial langsung ke destinasi di China ini.

“Kami berkomitmen untuk menjadi pintu gerbang dengan membuka lebih banyak lagi konektivitas, yang akan memberikan kesempatan dan mempermudah masyarakat dapat melakukan perjalanan udara menuju destinasi-destinasi impian mereka. Kedepannya kami juga berharap akan dapat menambah lebih banyak lagi frekuensi penerbangan pada rute-rute favorit ini,” ujar Bayu.

Memastikan kenyamanan para pelanggan setianya, TransNusa mengoperasikan rute penerbangan ke dan dari Singapura menggunakan armada Airbus A320s berkapasitas 174 penumpang, dengan konfigurasi kursi yang memiliki ruang kaki mencapai 31 inci; lebih luas dibandingkan dengan maskapai LCC umumnya. Selain itu maskapai juga memfasilitasi layanan gratis kapasitas besar untuk cabin baggage (7kg) serta check-in baggage (15-30kg) dengan opsi tiket bundling.

Adapun tiga opsi jenis tiket bundling yang ditawarkan meliputi SEAT, pilihan yang paling standard, SEATPLUS, yang paling populer karena penumpang dapat memilih nomor kursi dan mendapatkan makanan, serta FLEXIPRO, yang memberikan pelayanan penuh bahkan hingga fleksibilitas 2 kali perubahan tanggal dan jam penerbangan. Maskapai juga menyediakan beragam menu makanan pra-pesan (pre-booked meals).

“Sesuai tagline kami, TransNusa siap secara konsisten memberikan pelayanan dan pengalaman terbang yang Aman, Ekonomis dan Nyaman (Safe, Affordable and Comfortable) bagi masyarakat dan penumpang setia kami,” tutup Bayu.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمِنَ الْاِبِلِ اثْنَيْنِ وَمِنَ الْبَقَرِ اثْنَيْنِۗ قُلْ ءٰۤالذَّكَرَيْنِ حَرَّمَ اَمِ الْاُنْثَيَيْنِ اَمَّا اشْتَمَلَتْ عَلَيْهِ اَرْحَامُ الْاُنْثَيَيْنِۗ اَمْ كُنْتُمْ شُهَدَاۤءَ اِذْ وَصّٰىكُمُ اللّٰهُ بِهٰذَاۚ فَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرٰى عَلَى اللّٰهِ كَذِبًا لِّيُضِلَّ النَّاسَ بِغَيْرِ عِلْمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الظّٰلِمِيْنَ ࣖ
Dan dari unta sepasang dan dari sapi sepasang. Katakanlah, “Apakah yang diharamkan dua yang jantan atau dua yang betina, atau yang ada dalam kandungan kedua betinanya? Apakah kamu menjadi saksi ketika Allah menetapkan ini bagimu? Siapakah yang lebih zalim daripada orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah untuk menyesatkan orang-orang tanpa pengetahuan?” Sesungguhnya Allah tidak akan memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

(QS. Al-An'am ayat 144)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement