Jumat 24 Nov 2023 12:21 WIB

Lebih Ngebut Motor MotoGP atau Superbike? Statistik Ini Menjawabnya

Motor MotoGP mampu menghasilkan hampir 300 'horsepower'.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap Italia Fabio Di Giannantonio dari Gresini Racing merayakan kemenangannya setelah memenangkan balapan MotoGP Grand Prix Sepeda Motor Qatar di Sirkuit Internasional Losail di Doha, Qatar,  Senin (20/11/2023)dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/NOUSHAD THEKKAYIL
Pembalap Italia Fabio Di Giannantonio dari Gresini Racing merayakan kemenangannya setelah memenangkan balapan MotoGP Grand Prix Sepeda Motor Qatar di Sirkuit Internasional Losail di Doha, Qatar, Senin (20/11/2023)dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telah menjadi perdebatan panas dari kedua kubu pencinta balap motor bahwasanya motor MotoGP atau Superbike yang lebih cepat ketika mengaspal di lintasan sirkuit.

Baik MotoGP maupun Superbike, kedua kompetisi adu cepat roda dua ini menampilkan para pembalap paling terampil di dunia serta ketersediaan mesin yang sangat canggih.

Baca Juga

Motor MotoGP sendiri merupakan motor dengan spek mesin balap yang dibuat khusus untuk kecepatan dan kelincahan saat melakukan manuver di tikungan.

Biasanya motor MotoGP memiliki mesin yang kuat, elektronik canggih, dan bahan yang ringan, dirancang untuk mendorong batas-batas yang mungkin ada pada sepeda motor.