Senin 27 Nov 2023 13:33 WIB

Indonesia Turunkan Kekuatan Terbaik di Daihatsu Indonesia Masters 2024

Daihatsu Indonesia Masters masuk penilaian ke Olimpiade 2024 Paris.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna (empat dari kanan) seusai jumpa pers gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2024, Senin (27/11/2023).
Foto: Republika/Fitriyanto.
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna (empat dari kanan) seusai jumpa pers gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2024, Senin (27/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampil di depan pendukung sendiri, Indonesia akan menurunkan kekuatan terbaiknya pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2024. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna saat jumpa pers Senin (27/11/2023) di Jakarta.

"Tampil di depan pendukung sendiri, tentu kita ingin hasil yang terbaik. Oleh sebab itu, kita akan turunkan kekuatan terbaik yang kita miliki. Apalagi ini masuk penilaian Olimpiade 2024," ujar Agung Firman.

Baca Juga

Juara bertahan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, bertekad mempertahankan gelar di ajang Super 500 BWF ini. "Tentu akan melakukan latihan khusus untuk pertahankan gelar, dengan menambah porsi latihan," kata Leo.

Daniel menambahkan, peristiwa tahun lalu ketika mampu juara di Istora menjadi momen yang tak bisa dilupakan. "Main di Istora yang penuh dengan dukungan penonton, impian sejak kecil. Apalagi kemudian bisa menjadi juara. Semoga bisa mempertahankan gelar juara."

Sementara itu Daihatsu dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dengan bangga mengumumkan perpanjangan kemitraan kolaboratif untuk Daihatsu Indonesia Masters 2024 dan 2025, sebuah event bergengsi dengan status Super 500 dalam rangkaian Tur Dunia BWF.

Acara ini yang diselenggarakan di Istora Senayan, merupakan salah satu pilar penting dalam panorama olahraga Indonesia dan dijadwalkan berlangsung dari 23 hingga 28 Januari 2024, menampilkan lebih dari 190 atlet bersaing untuk hadiah total mencapai 450 ribu dolar AS.

Kolaborasi antara Daihatsu dan PBSI telah mengangkat Indonesia Masters untuk menjadi acara yang dinantikan di kalender bulu tangkis global. Kemitraan yang berlangsung lama ini tidak hanya memperkaya pengalaman para penggemar, tetapi juga mendapatkan partisipasi aktif dari para atlet elite dalam olahraga ini.

Edisi 2023 menyaksikan penampilan memukau dan pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie yang meraih medali emas di depan penonton yang terbakar semangat di kandang sendiri. Antusias enam hari pertarungan bulu tangkis yang mendebarkan pada tahun 2024, dengan pemain terkenal seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, dan banyak lainnya berlaga untuk memperoleh kemuliaan di tanah air.

Selain penting bagi para atlet, turnamen ini menjadi pengalaman dan tontonan menarik bagi penggemar bulu tangkis Indonesia. Sejalan dengan semangat Daihatsu sebagai Sahabat Olahraga.

Sri Agung Handayani, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, mengucapkan terima kasih kepada PBSI atas kepercayaannya dan seluruh masyarakat dari komunitas serta para pecinta bulu tangkis atas antusias yang luar biasa terhadap Daihatsu Indonesia Masters.

"Kami berharap turnamen ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas prestasi olahraga bulu tangkis, sekaligus dapat memberikan kesempatan terbaik kepada para pemain dan mengharumkan nama bangsa," ujar Sri Agung Handayani mengharapkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement