Senin 27 Nov 2023 19:54 WIB

Bhayangkara Ungguli Persija Jakarta pada Babak Pertama

Gol Matias Mier menjadi pembeda pada babak pertama laga pada ke-20 BRI Liga 1 itu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Bhayangkara Presisi menutup babak pertama lawatan Persija Jakarta ke Stadion Patriot Chandrabaga dengan keunggulan 1-0, Senin (27/11/2023) malam. Gol Matias Mier menjadi pembeda pada babak pertama laga pada ke-20 BRI Liga 1 tersebut.

Tempo permainan berjalan cenderung lambat pada awal babak pertama. Kedua tim masih berusaha menemukan pola permainan terbaik. Alhasil, permainan masih diwarnai perebutan bola di lapangan tengah tanpa peluang yang benar-benar mengancam gawang. Situasi ini bertahan hingga pertengahan babak pertama.

Baca Juga

The Guardian akhirnya bisa mencetak gol pertama di laga ini, tepatnya pada menit ke-24. Pemain pinjaman dari Madura United, Junior Brandao, melepaskan operan terobosan ke dalam kotak penalti Persija. Miskomunikasi antara dua pemain bertahan Persija Jakarta membuat bola dengan mudah masuk ke dalam kotak penalti.

Matias Mier yang berlari dari sisi kiri pertahanan langsung menyambut umpan terobosan Brandao tersebut. Mier langsung melepaskan sepakan kaki kiri terarah ke pojok kanan gawang Macan Kemayoran. Bola hasil sepakan kapten The Guardian itu gagal dijangkau oleh kiper Persija Andritany Ardiyasa.

Persija merespons kondisi tersebut dengan terus menekan pertahanan tim tuan rumah. Namun, Gustavo Almeida, penyerang yang dipinjam dari Arema FC, terlihat belum bisa beradaptasi dengan gaya permainan Macan Kemayoran. Persija Jakarta pun terlihat begitu lambat dalam melakukan transisi permainan.

Bhayangkara Presisi nyaris menambah keunggulan pada lima menit akhir laga via serangan balik cepat. Namun, Osvaldo Haay gagal menaklukan Andritany setelah menerima umpan dari Mier. Begitu pula dengan sepakan Mier, yang masih membentur mistar gawang. Hingga babak pertama usai tidak ada gol tambahan tercipta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement