Kamis 30 Nov 2023 21:05 WIB

Dua Pemain Argentina Berpotensi Jadi Top Skor Piala Dunia U-17 2023

Laga perebutan peringkat tiga Argentina vs Mali bakal menjadi penentu.

Red: Israr Itah
Penyerang Timnas Argentina Agustin Ruberto
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Penyerang Timnas Argentina Agustin Ruberto

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Argentina sudah dipastikan gagal menjadi juara Piala Dunia U-17 2023. Langkah mereka dihentikan Jerman di semifinal. Meski gagal juara, tapi Argentina bukan berarti bakal pulang tanpa gelar. Sebab, pemain Argentina U-17 berpotensi membawa pulang sepatu emas alias gelar top skor turnamen.

Ada dua pemain Argentina yang saat ini berpotensi untuk meraih sepatu emas. Pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17 2023 untuk saat ini dipegang oleh striker Argentina, Agustin Ruberto. Dia sudah mencetak delapan gol. Namanya sudah jadi perbincangan sejak semifinal lalu saat mencetak hattrick ketika Argentina bermain imbang 3-3 melawan Jerman di semifinal. Sayang, Argentina kalah 2-4 di babak adu penalti.

Baca Juga

Di posisi kedua daftar pencetak gol juga dihuni pemain Argentina. Claudio Echeverri yang duduk di posisi kedua, saat ini telah membukukan lima gol.

Baik Ruberto maupun Echeverri sama-sama berpotensi besar untuk meraih titel individu pencetak gol terbanyak. Keduanya masih bisa menambah pundi-pundi golnya. Sebab, Argentina masih akan memainkan laga perebutan tempat ketiga melawan Mali pada Jumat (1/12/2023).

Menariknya, Ruberto dan Echeverri juga sama-sama membela River Plate, klub raksasa asal Argentina. Rekan-rekannya pun mendukung salah satu dari mereka untuk menjadi top skor. Namun, dukungan terbesar diarahkan ke Ruberto. Sebab, saat ini dia yang berada di posisi teratas.

"Saya mendukung Agustin Ruberto menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen ini. Dia sudah menjadi pemain nomor sembilan sejak kecil. Dia bagus dan pencetak gol yang hebat. Kami semua senang kalau dia menjadi pencetak gol terbanyak," kata Dylan Gorosito, bek kanan Argentina U-17.

"Claudio (Echeverri) tentu saja pemain yang hebat. Dia merupakan pribadi dan kapten yang hebat. Kami sangat mencintainya," ujar Gorosito.

Di bawah dua nama itu, ada dua pemain Jerman yang tercatat mencetak empat gol. Mereka adalah Paris Brunner dan Max Moerstedt. Lalu, ada pula kapten Mali, Ibrahim Diarra, yang juga telah menyumbang empat gol.

Ini artinya, laga perebutan peringkat ketiga nanti berpotensi menjadi penentu sosok pencetak gol terbanyak di Piala Dunia U-17.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement