Selasa 05 Dec 2023 15:10 WIB

Tiga Klub Eropa Pantau Perkembangan Kontrak Mike Maignan di AC Milan

Maignan meminta gaji besar pada AC Milan dalam perpanjangan kontrak.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kiper AC Milan, Mike Maignan.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kiper AC Milan, Mike Maignan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Muenchen, dan Chelsea sedang memantau perkembangan kontrak kiper AC Milan, Mike Maignan. Tiga klub Eropa itu dilaporkan telah melakukan pembicaraan awal terkait kemungkinan merekrut Maignan.

Dilansir dari Football Italia, Selasa (5/12/2023), Maignan meminta gaji besar kepada Milan dengan statusnya sebagai salah satu kiper terbaik dunia. Namun pembicaraan tersebut tampaknya sulit dilanjutkan sehingga membuka peluang bagi tiga raksasa Eropa mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga

Maignan saat ini meraih penghasilan sekitar 2,8 juga euro bersih per musim. Angka tersebut jauh lebih sedikit dibandingkan kiper top lainnya di Benua Biru.

Milan sedang mencoba untuk membuat kesepakatan baru untuk Maignan dan klub-klub top di seluruh Eropa sangat mengikuti pembicaraan tersebut. Penjaga gawang berusia 28 tahun itu secara konsisten membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di skuad Stefano Pioli sejak kedatangannya dari Lille dua tahun lalu.

Maignan berperan penting saat Milan meraih scudetto Serie A Liga Italia pada musim 2021/2022. Kontrak Maignan saat ini dengan Milan akan berakhir pada Juni 2026 dan pihak klub memutuskan untuk memulai pembicaraan mengenai kesepakatan baru di musim panas. Namun perkembangan berjalan lambat.

Jika bergabung dengan PSG, Maignan tak akan asing dengan sepak bola Prancis. PSG membutuhkan kiper yang bisa memberikan saingan untuk Donnarumma. Adapun Chelsea mencari kiper baru karena kemungkinan Kepa Arrizabalaga tak akan lagi mendapatkan tempat.

Sementara Muenchen mencari pengganti Manuel Neuer yang performanya mulai menurun dan kariernya kemungkinan tidak akan lama lagi seiring dengan usianya yang menua.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement