Rabu 13 Dec 2023 13:55 WIB

Tak Perlu Jauh-Jauh Berobat ke Luar Negeri, Begini Layanan Kesehatan RI Kini

Kolaborasi strategis mendorong kerja sama yang kuat dengan rumah sakit terkenal.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Untuk memajukan layanan kesehatan di Indonesia, Siemens Healthineers, perusahaan teknologi medis, bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI dan tiga rumah sakit di Indonesia.  (ilustrasi)
Foto: Dok. Freepik
Untuk memajukan layanan kesehatan di Indonesia, Siemens Healthineers, perusahaan teknologi medis, bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI dan tiga rumah sakit di Indonesia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Untuk memajukan layanan kesehatan di Indonesia, Siemens Healthineers, perusahaan teknologi medis, bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI dan tiga rumah sakit di Indonesia.

Kolaborasi strategis ini dibuktikan melalui penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Kementerian Kesehatan, RS Kanker Dharmais, RSUP Dr Hasan Sadikin, RSPON Prof. Dr dr Mahar Mardjono (Rumah Sakit Pusat Otak), dan Rumah Sakit Pusat Kardiovaskular Nasional Harapan Kita, Selasa (12/12/2023).

Baca Juga

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, mengatakan pihaknya ingin masyarakat luas mendapatkan instrumen alat kesehatan yang mereka butuhkan dan dibarengi dengan sumber daya manusia yang dapat mengoperasikan alat-alat tersebut. 

"Kita sudah menghasilkan banyak inovasi dalam lingkup kesehatan dan akan terus berkembang, namun perkembangan tersebut membutuhkan lebih banyak waktu dan komitmen yang kuat," ujarnya dalam acara penandatangan kerja sama tersebut, Selasa (12/12/2023).