Jumat 15 Dec 2023 00:24 WIB

Aktris Big Bang Theory Terkena Kanker Paru Meski tak Merokok, Kok Bisa?

Kebiasaan merokok merupakan penyebab tersering dari kanker paru.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Kate Micucci mengaku telah menjalani operasi setelah didiagnosis kanker paru.
Foto: Dok Kate Micucci/Twitter
Aktris Kate Micucci mengaku telah menjalani operasi setelah didiagnosis kanker paru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris serial televisi populer Big Bang Theory, Kate Micucci, belum lama ini mengungkapkan bahwa dirinya terdiagnosis dengan kanker paru. Diagnosis ini cukup mengejutkan bagi Micucci karena dirinya tak pernah merokok.

Seperti diketahui, kebiasaan merokok merupakan penyebab tersering dari kanker paru. Persentase kasus kanker paru yang dipicu oleh kebiasaan merokok mencapai 90 persen.

Baca Juga

Oleh karena itu, Micucci mengaku cukup terkejut saat dia terdiagnosis dengan kanker paru. Micucci merasa beruntung karena kanker parunya masih dalam stadium awal, sehingga bisa diterapi dengan operasi.

"Saya saat ini di rumah sakit karena saya baru saja menjalani operasi kanker paru kemarin. Mereka mendeteksinya sangat dini," jelas Micucci kepada penggemar melalui akun TikTok pribadinya, seperti dikutip dari Independent pada Rabu (13/12/23).

Meski merasa terkejut karena terdiagnosis dengan kanker paru, Micucci merasa lega karena penyakit tersebut ditemukan dengan cepat. Micucci juga mengungkapkan bahwa saat ini kondisinya baik-baik saja.

Melalui akun TikTok miliknya, Micucci juga membagikan sebuah video saat dirinya sedang berjalan di rumah sakit ditemani oleh seorang perawat. Saat berjalan, lengan Micucci tampak terhubung dengan infus.

"Saya mungkin akan bergerak dengan lambat selama beberapa pekan, namun setelah itu saya akan kembali seperti semula," ujar Micucci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement