Senin 18 Dec 2023 23:59 WIB

Di Pasar Madiun, Siti Atikoh Dirangkul Para Pedagang

Atikoh lantas mendengarkan keluh kesah pedagang.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Siti Atikoh Supriyanti menyambangi Pasar Besar Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (18/12/2023).
Foto: Dok. Tms
Siti Atikoh Supriyanti menyambangi Pasar Besar Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (18/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Melanjutkan safari politiknya di Madiun, Jawa Timur, Siti Atikoh Supriyanti menyambangi Pasar Besar Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (18/12/2023). Selain memborong jajanan dan mendengar keluh kesah pedagan.

Saat menyambangi Pasar Besar Kota Madiun, Atikoh memborong tempe dari pedagang seorang dengan disabilitas. Lalu ia ke bagian dalam pasar dan menyapa lebih banyak pedagang. 

Baca Juga

Atikoh lantas mendengarkan keluh kesah pedagang. Semisalnya, bawang putih, beras, minyak goreng hingga cabai yang saat ini masih mahal. Ia kemudian mengaku terpaksa harus mengurangi anggaran lain untuk memenuhi kebutuhan dapur. 

"Bawang putih, beras, minyak goreng sama cabe itu lagi pada mahal bu," ucap seorang ibu.

Menanggapi itu, Atikoh mengatakan salah satu visi pasangan Ganjar-Mahfud adalah stabilisasi harga. Untuk mengatasi hal tersebut, pertama akan dilihat dari rantai pasok. 

"Kebutuhan pertanian ketika panen raya ini memang distabilkan agar harganya tidak terlalu turun, sehingga petani juga terlindungi," kata Atikoh usai kunjungan dari pasar. 

Dikatakan Atikoh, distribusi harus dipastikan tidak boleh terganggu. Kemudian untuk penawaran dan permintaan juga harus diatur dengan baik.

"Tetapi ketika suplainya turun, misalnya lagi tidak panen ini juga stok dikeluarkan agar harganya tidak terlalu naik, jadi rantai suplainya demannya harus bisa seimbang," beber Atikoh.

Sebelum berkunjung ke Pasar Besar Kota Madiun, Atikoh terlebih dahulu melaksanakan senam bersama ribuan warga di Lapangan Gulun.

Istri dari calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo itu langsung disambut ribuan masyarakat Kota Pendekar dan langsung ikut senam. Setelahnya, Atikoh menyampaikan apresiasi atas kehadiran seluruh peserta yang mayoritas perempuan.

"Alhamdulillah saya bisa silaturahmi. Ini adalah wajah sehat dan bugar, perempuan dan bapak yang siap untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” kata Atikoh.

Secara khusus, Atikoh juga mengajak para ibu yang hadir di kegiatan itu untuk memperjuangkan Indonesia tangguh dan luar biasa dengan memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Kalau perempuan bergerak, Insyaallah pembangunan akan sat set, tas tes,” tegas Atikoh.

Dalam kesempatan itu, Atikoh didampingi sejumlah petinggi PDI Perjuangan Jawa Timur. Di antaranya Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari, DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu dan Sadarestuwati serta Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya. Tampak pula perwakilan dari partai koalisi.

Selain Madiun, Atikoh akan mengunjungi daerah lain di Jawa Timur. Safari politik ini dijadikan Atikoh sebagai salah satu upaya untuk menghimpun berbagai aspirasi warga. Nantinya, berbagai aspirasi akan disampaikan kepada Ganjar-Mahfud untuk ditindaklanjuti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement