Senin 25 Dec 2023 13:26 WIB

TPN: Gibran tak Mampu Menjawab Pertanyaan Mahfud

TPN melihat bahwa Mahfud adalah pemenang sesungguhnya dalam debat.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri), cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD (kanan)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri), cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Benny Rhamdani menanggapi anggapan yang menyebut Gibran Rakabuming Raka adalah pemenang dalam debat calon wakil presiden (cawapres) yang digelar Jumat (22/12/2023) malam. Justru sebaliknya, ia malah melihat bahwa Gibran tak mampu menjawab pertanyaan dari Mahfud MD.

"Justru Mas Gibran tidak terlalu mampu menjawab yang ditanyakan oleh Pak Mahfud, ya tapi kita maklumi lah yak, Mas Gibran sudah berusaha tampil prima," ujar Benny kepada wartawan, Senin (25/12/2023).

Baca Juga

Ia melihat, Mahfud merupakan "pemenang" dalam debat cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebab, memang tak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) itu.

"Tentu kita juga mengapresiasi, tidak ada kemenangan ya tanpa lawan kan gitu. Jadi kalau Pak Mahfud hari ini memenangkan debat cawapres pertama, karena memang lawannya nggak bisa menandingi Pak Mahfud," ujar Benny.