Rabu 27 Dec 2023 16:31 WIB

Festival Mandalika Seru Batal, Ini Penjelasan ITDC

Keputusan ini telah melalui pertimbangan berbagai faktor.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Sirkuit Mandalika di kawasan The Mandalika, NTB.
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Sirkuit Mandalika di kawasan The Mandalika, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) membatalkan perayaan tahun baru Festival Mandalika Seru dengan penampilan Band Geisha pada 31 Desember 2023. General Manager The Mandalika Molin Duwanno mengatakan keputusan ini telah melalui pertimbangan berbagai faktor dan keputusan pihak berwajib.

"Kami mengucapkan permohonan maaf atas tidak dilaksanakannya gelaran Festival Mandalika Seru berdasarkan rekomendasi dari pihak berwenang guna menjaga kondusivitas keamanan," ujar Molin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (27/12/2023).

Baca Juga

Molin mengatakan ITDC selalu mengedepankan kerja sama dan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam setiap kegiatan operasional, khususnya penyelenggaraan event. Molin menyadari kekecewaan yang mungkin timbul, khususnya fans Geisha akibat pembatalan ini, namun keputusan ini harus diambil demi kepentingan bersama. 

"Keputusan ini juga menunjukkan prioritas kami untuk selalu berupaya memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi wisatawan, pengunjung, dan masyarakat yang berada di kawasan The Mandalika," ucap Molin.

Bagi fans Geisha yang ingin menyaksikan secara langsung, lanjut Molin, penampilan Geisha dapat disaksikan dalam perhelatan otomotif MotoGP yang akan dilaksanakan di area Pertamina Mandalika International Circuit pada 2024. Molin menyampaikan terima kasih atas semua dukungan yang telah berpartisipasi dalam persiapan selama ini. 

"Kami berharap ke depan dapat menyelenggarakan event-event menarik yang mampu memberikan pengalaman yang berkesan bagi wisatawan, pengunjung dan masyarakat sekitar," kata Molin.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنْ تَكْفُرُوْا فَاِنَّ اللّٰهَ غَنِيٌّ عَنْكُمْ ۗوَلَا يَرْضٰى لِعِبَادِهِ الْكُفْرَۚ وَاِنْ تَشْكُرُوْا يَرْضَهُ لَكُمْۗ وَلَا تَزِرُ وَازِرَةٌ وِّزْرَ اُخْرٰىۗ ثُمَّ اِلٰى رَبِّكُمْ مَّرْجِعُكُمْ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَۗ اِنَّهٗ عَلِيْمٌ ۢبِذَاتِ الصُّدُوْرِ
Jika kamu kafir (ketahuilah) maka sesungguhnya Allah tidak memerlukanmu dan Dia tidak meridai kekafiran hamba-hamba-Nya. Jika kamu bersyukur, Dia meridai kesyukuranmu itu. Seseorang yang berdosa tidak memikul dosa orang lain. Kemudian kepada Tuhanmulah kembalimu lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. Sungguh, Dia Maha Mengetahui apa yang tersimpan dalam dada(mu).

(QS. Az-Zumar ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement