Jumat 29 Dec 2023 11:54 WIB

Cegah Gangguan Saat Malam Tahun Baru di Sumsel, Polisi Diminta Lebih Proaktif

Kerja sama polisi dengan masyarakat dalam menjaga keamanan pergantian tahun baru.

Red: Qommarria Rostanti
Pengunjung membeli terompet untuk perayaan tahun baru (ilustrasi). Polisi di Sumsel diminta lebih pro aktif untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat malam tahun baru.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pengunjung membeli terompet untuk perayaan tahun baru (ilustrasi). Polisi di Sumsel diminta lebih pro aktif untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat malam tahun baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aparat Kepolisian Daerah Sumatra Selatan diminta lebih proaktif membangun komunikasi dengan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat perayaan malam tahun baru di daerah itu.

“Pencegahan konflik (gangguan kamtibmas) menjadi prioritas utama dalam pengamanan malam pergantian tahun. Oleh karena itu petugas di berbagai tingkatan diinstruksikan untuk lebih proaktif dalam mengantisipasi dan menanggulangi potensi gangguan kamtibmas yang mungkin timbul,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo di Palembang, Jumat (29/12/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan pentingnya kerja sama antara aparat kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan. Ia mendorong polisi untuk membangun komunikasi yang baik dengan warga guna mendapatkan informasi yang diperlukan dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. 

"Dengan langkah-langkah strategis ini diharapkan masyarakat dapat merayakan pergantian tahun baru dengan aman dan tentram tanpa adanya gangguan yang merugikan," ujarnya.

Ia memerintahkan kepada seluruh personel Polda Sumsel untuk senantiasa meningkatkan solidaritas mencegah terjadinya pelanggaran etika disiplin apalagi pidana. Pelihara keharmonisan antarindividu dalam organisasi yang saling menghargai, kemudian ciptakan lingkungan kerja dan suasana kerja yang nyaman serta pengalaman kerja yang selalu dikenang.

"Kita ada karena masyarakat membutuhkan pelayanan jangan sekalipun menyakiti hati rakyat di akhir harapan kami mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas untuk menyambut tahun baru 2024 dengan penuh optimisme," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement