Rabu 03 Jan 2024 23:47 WIB

Kaesang Yakin dengan Kemampuan Gibran

Kaesang menilai penampilan Gibran sudah cukup baik pada saat acara debat.

Red: Muhammad Hafil
Kaesang Pangarep di Serang Banten.
Foto: Antara
Kaesang Pangarep di Serang Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyebut dirinya mempercayai kemampuan kakak kandungnya Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Calon Wakil Presiden nomor urut 2.

Kaesang di Serang Banten, Rabu, menyampaikan bahwa Gibran memiliki kemampuan yang mumpuni, terlebih di bidang manajemen bisnis yang mereka jalani bersama-sama sejak 2015.

Baca Juga

Dalam pertemuan dengan sukarelawan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan kader serta simpatisan PSI, Kaesang mendapat pertanyaan mengenai pandangan dirinya terhadap sosok kakaknya.

"Saya sudah kerja dengan beliau sejak 2015. Saya tahu selama ini kita kalau menghadapi investor, beliau yang selalu maju ngomong ke investor. Saya memang tahu kemampuan beliau selalu ada," kata Kaesang.

Kendati meyakini kemampuan kakaknya, Kaesang hanya mengkhawatirkan sikap Gibran yang dinilainya sulit tersenyum.

"Cuma satu hal yang saya khawatirkan. Bukan kemampuan beliau debat, cuma kemampuan beliau senyum. Udah itu aja," katanya.

Kaesang menilai penampilan Gibran sudah cukup baik pada saat acara Debat Cawapres yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (22/12/2023).

Menurutnya, sang kakak sudah menunjukkan sikap yang sopan terhadap lawan-lawan debat, selain mampu menguasai materi debat. Kaesang menyebut Gibran memperlihatkan adab yang baik dan memberikan senyum terhadap lawan-lawan debat.

"Beliau juga menunjukkan bahwa anak muda itu bisa. Walaupun lawannya itu Prof Mahfud dan Gus Imin yang mana pengalaman beliau berdua ini sudah sangat tinggi," katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement