Kamis 04 Jan 2024 22:40 WIB

Pernah Tolak Tawaran Menggiurkan, Mourinho Yakin Roma tidak Bakal Mengkhianatinya

Ia pernah menolak tawaran menggiurkan dari sejumlah klub.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma baru saja meraih hasil positif di pentas Coppa Italia musim 2023/24. Roma mengalahkan Cremonese, 2-1 di Stadion Olimpico, Kamis (4/1/2023) dini hari WIB.

Setelah pertandingan tersebut, pelatih I Giallorossi Jose Mourinho bertemu awak media. Mourinho diminta berbicara mengenai banyak hal. Tak hanya seputar laga.

Baca Juga

Ada juga pertanyaan perihal masa depannya. Maklum, kontrak Mourinho di Roma sampai penghujung musim ini. Tersisa enam bulan lagi.

Negosiasi perpanjangan kerja sama belum dilakukan kedua kubu. Direktur I Lupi Tiago Pinto bungkam tentang hal ini. Pinto menegaskan, urusan seperti itu bisa diselesaikan secara internal.

Tetapi justru memunculkan ketidakpastian. Beredar kabar, Roma mulai menjalin komunikasi dengan pelatih lain. Dengan nada agak gusar, Mou kurang yakin klub melakukan tindakan tersebut.

"Sejujurnya saya tidak percaya itu benar terjadi karena bagi saya kejujuran dan timbal balik itu penting."

"Saya tidak percaya mereka membicarakan pelatih lain di belakang saya. Saya rasa semua rumor yang beredar itu tidak benar," kata Mourinho, dikutip dari Football Italia.

Ia menegaskan, dirinya tidak merasa paling penting. Namun etika dalam berkomunikasi adalah hal utama. Ia bukan sedang menduga pemilik Roma bertindak tidak jujur.

Ia menjelaskan alasan dari pemikirannya. Lebih jelasnya tertuang di serial netflix yang akan tayang. Pada intinya, Mourinho merasa sangat total bekerja untuk La Magica.

Ia pernah menolak tawaran menggiurkan dari sejumlah klub. Baik itu tim nasional Portugal. Kemudian klub-klub Arab Saudi.

Jika ia menerima, ia seperti mengingkari perjanjian awal dengan Roma. Namun karena menghormati apa yang sudah terjalin, Mou tetap pada posisinya saat ini. Karena itu, the Special One sangat yakin, rival sekota Lazio ini melakukan hal serupa. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement