Senin 08 Jan 2024 09:25 WIB

Klopp Berharap Van Dijk Bisa Perkuat Liverpool Saat Jumpa Fulham di Semifinal

Saat ini Liverpool sedang kehilangan banyak pemain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penggemar Liverpool bernyanyi dan mengangkat syal sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Newcastle, di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Selasa (2/1/2024).
Foto: AP Photo/Jon Super
Penggemar Liverpool bernyanyi dan mengangkat syal sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Newcastle, di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Selasa (2/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool tanpa sejumlah pemain kunci saat menyudahi langkah Arsenal di pentas Piala FA musim ini. The Reds mengalahkan the Gunners, dua gol tanpa balas di Stadion Emirates, London, dalam duel yang berakhir pada Senin (8/1/2024) dini hari WIB.

Banyak nama besar dari kubu tamu, absen di pertandingan ini. Dua di antaranya Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Salah sedang bertugas membela negara.

Baca Juga

Eks AS Roma itu kini mempersiapkan diri bersama tim nasional Mesir. Mereka akan bertarung di Piala Afrika 2023 yang berlangsung pada Januari hingga Februari 2024.  Situasi sang penyerang sayap sudah diketahui dari pekan-pekan sebelumnya.

Sehingga Klopp mengantisipasi hal itu. Sang arsitek hanya agak gusar perihal keadaan Van Dijk. Kapten Liverpool ini mengalami cedera sebelum pertempuran di London Utara, dimulai.

"Kami punya beberapa hari untuk bersiap menghadapi pertandingan yang sulit ini. Tentu saja dengan tim yang sedikit berbeda, dan kemudian di detik-detik terakhir Virgil tidak bisa bermain. Itu sangat tidak membantu," kata juru taktik berkebangsaan Jerman, dikutip dari laman resmi klubnya.

The Reds trengginas dengan amunisi yang ada. Semua memberikan segalanya. Termasuk duet palang pintu Jarell Quansah-Ibrahima Konate. 

Meski demikian, situasi ini tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Terutama di lini belakang. Klopp berharap Van Dijk secepatnya bisa pulih.

"Dia sakit. Saya berharap (dia akan kembali pada Rabu), tapi saya tidak tahu," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Selanjutnya Liverpool mengalihkan fokus ke Carabao Cup. The Reds bertemu Fulham pada semifinal kompetisi tersebut. Leg pertama berlangsung di Stadion Anfield, Kamis  (11/1/2024), pukul 03.00 WIB.

Kendati kehilangan sederet pemain kunci, rival sekota Everton ini dalam tren positif. Darwin Nunez dan rekan-rekan tak terkalahkan di enam pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang.

Sebanyak empat di antaranya berujung kemenangan. Sinyal bahaya untuk setiap lawan.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement