Senin 08 Jan 2024 08:48 WIB

Arteta Sudah Muak dengan Ketidakefektifan Arsenal

Arsenal tak berdaya di depan pendukungnya sendiri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Laga Arsenal Vs Liverpool, Senin (8/12024).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Laga Arsenal Vs Liverpool, Senin (8/12024).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal gagal memanfaatkan status kandang saat bertemu Liverpool pada putaran ketiga Piala FA musim 2023/24. The Gunners takluk 0-2 dari the Reds di Stadion Emirates, London, dalam duel yang berakhir pada Senin (8/1/2024) dini hari WIB.

Setelah laga berlangsung, pelatih tuan rumah Mikel Arteta bereaksi. Bisa ditebak apa yang ia rasakan. Sudah pasti ada kekecewaan.

Baca Juga

Ia tidak mengkritisi kinerja pasukannya. Menurut Arteta, Martin Odegaard dan rekan-rekan sudah tampil sebaik mungkin. Sayangnya, mereka kurang klinis di kotak penalti lawan.

"Kami tidak memanfaatkan peluang. Saya belum melihat ada tim lain dalam enam bulan ini, yang mampu menghasilkan seperti yang kami lakukan di dua pertandingan terakhir melawan mereka," kata juru taktik berkebangsaan Spanyol itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia berkaca pada statistik terkini. Sebelumnya Arsenal menahan imbang Liverpool, 1-1 di Anfield. Laga tersebut berlangsung di pentas Liga Primer.

Teranyar, the Gunners keok dari sang rival di Piala FA. Arteta menilai pasukannya berani bermain terbuka menghadapi anak asuh Jurgen Klopp. Banyak kans tercipta.

"Kami tidak memanfaatkannya. Itu sebabnya kami tidak memenangkan pertandingan. Dari segi performa, tidak ada keraguan," ujar sang arsitek.

Dalam duel yanag baru saja berlangsung, Arsenal sedikit lebih baik dari segi ball possession. Bukayo Saka dkk menguasai bola hingga 55 persen. Sisanya milik kubu tamu.  

Para penggawa the Gunners melepaskan total 18 tembakan. Sebanyak lima di antaranya tepat sasaran. Tak satu pun berbuah gol. 

Sebaliknya the Reds membuat 12 tembakan. Sebanyak tiga di antaranya merupakan shots on target. Sangat efektif ketika ada dua gol tercipta.

Malang bagi Arsenal. Saatnya fokus ke agenda selanjutnya. Pada akhir pekan ini, the Gunners akan menjamu Crystal Palace di Stadion Emirates, London, dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement