Senin 15 Jan 2024 21:22 WIB

Muncul Kabar Mourinho Dipecat Roma, De Rossi Salah Satu Kandidat Pengganti

AS Roma sedang dalam tren negatif.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.
Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Jose Mourinho dalam bahaya. Ini terkait karier sang pelatih di AS Roma.

Beredar kabar Roma bakal memecat juru taktik asal Portugal itu. Ini setelah I Giallorossi dihajar AC Milan.

Baca Juga

Roma bertandang ke markas Milan pada giornata ke-20 Serie A musim 2023/24. La Lupa takluk 1-3 dari I Rossoneri di Stadion San Siro, Senin (15/1/2024) dini hari WIB.

Hasil ini membuat pasukan ibu kota turun ke posisi kesembilan klasemen sementara. Harapan untuk menembus zona Liga Champions masih ada. Namun pemilik Roma tidak senang dengan hasil dan performa tim.

"Menurut Sportmediaset, (Daniele) De Rossi menjadi salah kandidat yang berpotensi menggantikan Mourinho di paruh kedua musim ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

De Rossi mulai menekuni dunia kepelatihan dalam beberapa tahun terakhir. Ia salah satu asisten Roberto Mancini pada Euro 2020. Kerjasama antara mereka membawa tim nasional Italia menjadi kampiun Eropa.

Musim lalu, ia sempat menangani SPAL. Ia dipecat setelah memimpin tim tersebut dalam 17 pertandingan. Selama periode tersebut, I Biancazzurri meraih tiga kemenangan, delapan kekalahan, dan enam imbang.

Ada sejumlah faktor yang membuat kursi Mourinho mulai goyang. Para pemilik tidak senang dengan gaya komunikasi sang arsitek kepada media. Terkadang apa yang dikatakan the Special One, tidak mewakili klub.

"Mereka mempertimbangkan untuk memecat ahli taktik asal Portugal tersebut," tambahan laporan dari Football Italia.

Sebelumnya, Mou mendapat dukungan penuh dari penggemar. Kini situasi sedikit berubah. Sebagian ultras Roma mulai mengkritisi kiprah eks juru taktik Manchester United, Real Madrid, serta Inter Milan ini.

Roma dalam tren negatif. Rival sekota Lazio itu tak pernah menang di tiga pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang.

Saatnya fokus ke agenda lanjutan. Setelah ini, I Lupi jumpa Hellas Verona. Paulo Dybala dan rekan-rekan bertindak sebagai tuan rumah.

Jadi duel tersebut dimainkan di Stadion Olimpico, Roma. Tepatnya pada Ahad (21/1/2024), pukul 00.00 WIB.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement