Selasa 16 Jan 2024 20:31 WIB

TKN Yakin Maruarar tak akan Dukung AMIN

Nusron menilai, chemistry antara Anies-Muhaimin dan Maruarar tidak cocok.

Red: Andri Saubani
Maruarar Sirait bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum dirinya menyatakan pamit dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Foto: Dok Republika
Maruarar Sirait bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum dirinya menyatakan pamit dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid meyakini politikus Maruarar Sirait tidak mungkin mendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Nusron menilai, chemistry antara Anies-Muhaimin dan Maruarar tidak cocok.

“Kalau Ara (panggilan Maruarar) dukung Anies-Muhaimin nggak mungkin. Nggak ada kimianya, nggak ketemu, karena Ara itu, di mana ada saya, biasanya ada Ara,” kata Nusron Wahid menjawab pertanyaan wartawan saat dia ditemui di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Baca Juga

Nusron menjelaskan, kata kimia itu merujuk pada chemistry yang tidak ada antara Anies-Muhaimin dan Maruarar. “Chemistry-nya nggak cocok, nggak ketemu, nggak nyambung chemistry-nya,” kata Nusron.

Terlepas dari itu, dia optimistis Maruarar kemungkinan mendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Pasalnya, Maruarar sempat menyebut dia memilih untuk bersama Presiden RI Joko Widodo yang saat ini hubungannya renggang dengan PDI Perjuangan.