Rabu 17 Jan 2024 05:07 WIB

OIKN Kembali Groundbreaking Proyek Tahap 4 di IKN

Pembangunan IKN merupakan upaya untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono.
Foto: Republika/Prayogi
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) kembali melakukan peletakan batu pertama pembangunan fisik (groundbreaking) tahap 4 sejumlah proyek di IKN, Kalimantan Timur pada Rabu (17/1/2024). Groundbreaking tahap 4 akan menandai pembangunan Balai Kota dan Kantor OIKN, Memorial Park, kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), kantor RRI, hotel, pergudangan, dan masjid negara.

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono mengatakan, groundbreaking kali ini membuktikan komitmen Otorita IKN, pembangunan IKN terus berjalan sesuai rencana. "Progres pembangunan fisik semakin terlihat, kami yakin dan optimistis target akan pembangunan tercapai dan investor juga akan bertambah," kata Bambang, dikutip dari siaran pers di Jakarta, Rabu (17/1/2024).

Bambang menjelaskan, pembangunan IKN merupakan upaya untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045. Sehingga perlu dukungan dari semua pihak agar tidak hanya dipandang sebagai sebuah proyek, melainkan sebagai upaya transformasi.

Menurut Bambang, IKN merupakan bagian dari visi Indonesia 2045 yang ingin lepas dari status negara berpenghasilan menengah. Dengan begitu, Indonesia menjadi negara berpenghasilan tinggi.