Senin 22 Jan 2024 10:03 WIB

Pelaku Pembunuhan Pelajar di Kabupaten Bandung Tertangkap, Polisi Dalami Motifnya

Pelaku dan korban diketahui saling mengenal

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Rekonstruksi pembunuhan (ilustrasi).
Foto: Republika/Eva Rianti
Rekonstruksi pembunuhan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Satreskrim Polresta Bandung telah berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap seorang pelajar di sodetan Sungai Cisangkuy, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung kurang dari 1×24 jam. Pelaku sendiri, diketahui masih mengenal korban.

"Alhamdulillah tidak sampai 1x24 jam sejak jenazahnya ditemukan pelaku sudah kami tangkap," ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi, Senin (22/1/2024).

Baca Juga

Kusworo mengatakan, pelaku dan korban diketahui saling mengenal. Namun, terkait motif sendiri masih terus didalami dan dilakukan pemeriksaan. "Sedang di dalami motifnya," katanya.

Sebelumnya, Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki yang sudah membusuk gegerkan warga dan ditemukan di sebuah parit di Sungai Cisangkuy, Desa Bojongkunci, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/1/2024) sore. Mayat tersebut diketahui seorang pelajar warga Bojongkunci.

Kapolsek Pameungpeuk Kompol Imron membenarkan telah ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki oleh warga setempat pada Sabtu (20/1/2024) sekitar pukul 16.30 WIB. Mayat tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk diautopsi.

"Betul kejadian temu mayat seorang laki- laki oleh warga masyarakat di parit. Kondisi korban membusuk sekitar 10 hari karena kena air sebagian dan sudah menjadi tengkorak," ujar Imron saat dikonfirmasi, Ahad (21/1/2024).

Ia mengatakan pihaknya berhasil mengidentifikasi korban yaitu seorang pelajar yang sekolah di Gading Tutuka Soreang. Korban sudah beberapa hari tidak berada di rumah.

Menurut Imron, petugas bersama tim Inafis Polresta Bandung telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Selain itu dilakukan penyelidikan terhadap penemuan mayat tersebut oleh Polsek Pameungpeuk bersama tim Polresta Bandung.

"Dilakukan penyelidikan oleh tim polresta dan polsek secara maksimal terhadap temu mayat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement