Rabu 31 Jan 2024 23:59 WIB

Kerahkan 20 Anggota, Laskar Prabowo 08 Trisakti Blusukan di Eropa

Mereka berkeliling ke diaspora di beberapa kota.

Relawan Laskar Trisakti 08 mengerahkan 20 orang anggotanya untuk melakukan kegiatan blusukan di Eropa.
Foto: Dok. Rlt
Relawan Laskar Trisakti 08 mengerahkan 20 orang anggotanya untuk melakukan kegiatan blusukan di Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Komitmen Relawan Laskar Trisakti 08 untuk menjadi bagian ikhtiar dalam memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029 diwujudkan dalam Kegiatan Blusukan ke beberapa Negara Eropa. Ini dilakukan ejak tanggal 23 Januari sampai dengan 1 Pebruari 2024. 

Relawan Laskar Trisakti 08 mengerahkan 20 orang anggotanya untuk melakukan kegiatan blusukan tersebut, demikian dinyatakan oleh Ketua Umum Laskar Trisakti 08 Fernando Rorimpandey. Lebih lanjut Fernando menjelaskan, mereka membagikan sticker, alat peraga, kaos dan merchandise Prabowo-Gibran serta berdialog dengan masyarakat Indonesia 

Baca Juga

Masyarakat Indonesia terdiri para diaspora, mahasiswa, para alumni lembaga pendidikan Trisakti, maupun orang-orang Indonesia yang ditemui sepanjang perjalanan di Zurich, Lucerne, Frankfurt, Amsterdam, Den Haag, Brussel, dan Paris. 

"Kami menemui saudara-saudara kami sebangsa dan setanah air ini untuk menjelaskan tentang Relawan Laskar Trisakti 08, tentang mengapa Laskar Trisakti 08 memutuskan berjuang untuk Prabowo Presiden, tentang fakta sesungguhnya soal Prabowo berkenaan isu Mei 1998, tentang politik santun dan senyumin aja, tentang keikhlasan Prabowo untuk Indonesia, tentang peluang masa depan Indonesia dan politik riang gembira," ujar dia, Selasa (31/1/2024). 

Relawan Trisakti 08 juga diberi kesempatan khusus untuk berbicara di Acara Kolaborasi Relawan  Eropa 02 di Den Haag Belanda, yang diadakan masyarakat Indonesia dan diaspora di sana. Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Burhanuddin, penasehat Laskar Trisakti 08 yang biasa dipanggil Bang Burhan, menjelaskan berbagai hal mengenai Prabowo. 

Dalam kesempatan itu, Bang Burhan juga mengingatkan kembali pesan Capres Prabowo agar selalu gemoy dan senyumin aja dikala bayak hoax dan fitnah bertebaran menyerang pasangan Prabowo-Gibran. Lebih lanjut Bang Burhan mengingatkan kepada seluruh pihak yang terlibat dan secara sengaja melakukan perbuatan tercela dan menyakiti keluarga korban tragedi Trisakti 13 Mei 1998, dengan melakukan rekayasa Artificial Intelligence (AI).

"Di mana menggunakan foto teman kami Elang Mulya Lesmana, yang bertutur tentang keterlibatan Prabowo Subianto pada peristiwa 12 Mei 1998. Hal itu adalah tindakan laknat, dusta dan penuh kebohongan. Laskar Trisakti 08 mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam membuat dan menyebarkan rekayasa AI tersebut untuk tobat nasuha," ujar dia. 

Dalam setiap kegiatan blusukan Eropa ini, Ketua Umum Laskar Trisakti selalu menutupnya dengan kalimat, “untuk sahabat dan teman-teman masyarakat Indonesia di Eropa untuk berbondong-bondong datang ke TPS pada tanggal yang ditentukan dan coblos Prabowo-Gibran Nomor 2. Semoga Allah Swt Tuhan YME meridhoi perjuangan dan ikhtiar kita semua”.

sumber : Web
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement