Kamis 01 Feb 2024 18:21 WIB

Keliling Bareng Gus Miftah, Zulhas Kampanyekan PAN dan Prabowo-Gibran

Zulhas ajak warga tetap bersatu meski berbeda pilhan Capres dan Cawapres.

Red: Nora Azizah
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Gus Miftah berkeliling Provinsi Lampung dalam rangka salawat dan doa bersama menyambut Isra Miraj.
Foto: Dok. Istimewa
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Gus Miftah berkeliling Provinsi Lampung dalam rangka salawat dan doa bersama menyambut Isra Miraj.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Gus Miftah berkeliling Provinsi Lampung dalam rangka salawat dan doa bersama menyambut Isra Miraj. Setidaknya ada tiga titik yang dikunjungi oleh Zulhas dan Gus Miftah dalam kegiatan ini.

Ketiga titik tersebut antara lain Kecamatan Sragi, Kecamatan Candi Puro, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Kedatangan kedua tokoh ke 3 titik ini pun disambut oleh lantunan salawat yang diiringi oleh marawis. 

Baca Juga

Keduanya juga disambut antusias oleh warga yang sudah datang sejak pagi hari. Meski matahari sedang terik tak menyurutkan warga untuk datang ke acara tersebut.

Dalam sambutannya, Zulhas menyebut Gus Miftah yang juga putra asli Lampung merupakan salah satu tokoh nasional. Bahkan juga disebut sebagai Kiai terviral dan terkenal se-Indonesia. 

“Senang ada Gus Miftah dateng? Guru kita ini kiai paling viral. Nggak gampang lho datang ke mari. Yang minta siapa hayo? Putri Zulkifli Hasan. Gus sayang banget sama Putri, minta datang kemari, alhamdulillah Gus bisa datang kemari mengobati kerinduan bapak ibu kepada beliau,” kata Zulhas di acara Salawat dan Doa bersama Gus Miftah, Lampung Selatan, Kamis (1/2/2024). 

Tak hanya itu, Zulhas yang juga Menteri Perdagangan ini mengajak warga yang hadir agar menciptakan pemilu yang damai dan menghormati satu sama lain serta merendahkan calon yang lain. 

“Memang di sini siapa sih (pilihan) Capresnya? Prabowo semua ya? Kok sama kayak aku? Kita pokoknya ikuti guru kita aja Gus Miftah, kata Gus Prabowo kita Prabowo. Prabowo-Gibran dicoblos,” ajak Zulhas. 

Zulhas pun memberikan alasan mengapa warga harus memilih paslon 02 tersebut sebagai Presiden & Wakil Presiden Indonesia. Menurutnya, Prabowo-Gibran ingin melanjutkan pembangunan dan program yang sudah dimulai oleh Joko Widodo. 

Ia pun mencontohkan beberapa pembangunan tersebut antara lain jalan tol Lampung-Aceh, tol Jakarta-Surabaya serta proyek besar yaitu Ibu Kota Nusantara yang ada di Kalimantan. Sedangkan untuk program di pemerintahan Jokowi antara lain pemberian bansos hingga BLT. 

“Ada yang nggak dapet (Bansos & BLT)? Mau dapet? Kemarin belum ada yang urus. Nanti kalau Putri saya, Putri Zulkifli Hasan jadi (Anggota DPR), Putri yang urus. Titip Putri ya. Cocok ya untuk dikirim ke DPR? Kan dari Lampung Selatan,” kata Zulhas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement