Ahad 04 Feb 2024 22:50 WIB

Ketika Rumah Sir Alex Ferguson Digedor oleh Pemain yang Ingin Dibeli Manchester United

Sir Alex pun menerima 'paksaan' itu.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sir Alex Ferguson tampak hadir di Stadion PGE Arena Gdansk, Polandia tempat dilangsungkannya final Liga Europa, Villarreal vs MU, Kamis (27/5).
Foto: EPA-EFE/Aleksandra Szmigiel
Sir Alex Ferguson tampak hadir di Stadion PGE Arena Gdansk, Polandia tempat dilangsungkannya final Liga Europa, Villarreal vs MU, Kamis (27/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Memasang keberanian untuk mendapatkan wawancara kerja membutuhkan keberanian yang luar biasa, terutama jika manajer yang akan mewawancarai Anda adalah Sir Alex Ferguson.

Pada tahun 2011, Max Lonsdale melakukan hal yang tidak banyak dilakukan oleh pemain Manchester United lainnya, mencari Sir Alex dan meminta bantuannya. Setelah dilepas oleh Macclesfield pada usia 18 tahun, Lonsdale yang menantang membuat rencana yang sangat berani untuk mencapai mimpinya sebagai pemain profesional tingkat atas.

Baca Juga

Dia mencari tahu di mana Fergie tinggal, datang ke rumahnya dengan membawa CV dan DVD dari beberapa pertandingan terbaiknya, dan meminta pria itu untuk melakukan uji coba. Dan Sir Alex sangat terkejut dengan keberanian Lonsdale sehingga dia menyetujuinya.

Menceritakan momen yang membatu itu kepada Daily Mail, Lonsdale mengatakan bahwa ia telah mendatangi rumah tersebut dua kali sebelumnya, namun dalam dua kesempatan itu Ferguson tidak ada di rumah. Ketiga kalinya dia mencoba, mendiang istri Fergie, Cathy, menjawab, dan setelah menjelaskan situasinya, dia menyuruhnya untuk kembali keesokan harinya untuk berbicara empat mata dengan pria bertubuh besar itu.

"Saya tahu saya bisa bermain di level yang lebih tinggi dan saya tidak bisa berhenti memikirkan United," kata Lonsdale, yang kini berusia 31 tahun, dikutip dari Dailymail, Ahad (4/2/2024). 

"Saya mengirimkan DVD ke klub-klub lain namun tidak ada hasilnya, jadi saya hanya berpikir, 'Baiklah, saya akan melakukannya secara berbeda dengan United. Saya akan langsung menemui Sir Alex," kata dia. 

Setelah melewati gerbang kayu besar di luar rumah besar Ferguson di Cheshire, Lonsdale dengan gugup mondar-mandir ke arah rumah ketika Sir Alex yang tidak bergerak memelototinya dari depan pintu. "Saya gemetar seperti daun," kenangnya. "Ketika saya mulai berjalan menyusuri jalan masuk, pintu depan terbuka dan ada Sir Alex. Saya tidak akan pernah melupakan momen itu. Dia hanya berdiri di sana dengan tangan di pinggulnya, memperhatikan saya. Dia mengamati saya dan, sejujurnya, saya tidak pernah merasa begitu gugup."

Dipanggil ke Akademi United ...

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement