Rabu 07 Feb 2024 16:48 WIB

Didukung Purnawirawan TNI dan Polri se-Jabar, Prabowo Gibran Yakin Menang Satu Putaran

Pemilu satu putaran diharapkan bisa dimenangkan Prabowo Gibran.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Purnawirawan TNI dan Polri se-Jabar mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Gibran di Hotel Horison, Kota Bandung, Rabu (7/2/2024).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Purnawirawan TNI dan Polri se-Jabar mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Gibran di Hotel Horison, Kota Bandung, Rabu (7/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-----Ratusan purnawirawan TNI dan Polri se-Jawa Barat (Jabar) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Gibran di Hotel Horison, Rabu (7/2/2024). Mereka optimis pasangan tersebut akan menang satu kali putaran.

Pembacaan deklarasi dibacakan langsung oleh Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran Komjen (purnawirawan) Mochamad Iriawan. Ratusan purnawirawan TNI dan Polri datang dari berbagai daerah di Jabar.

Baca Juga

Pria yang diakrab Iwan Bule ini mengaku bersyukur Prabowo Gibran mendapatkan dukungan dari purnawirawan TNI dan Polri se Jabar. Ia berharap pemilu satu putaran memenangkan Prabowo Gibran. "Saya berterimakasih kepada teman-teman saya purnawirawan TNI dan Polri hari ini secara bulat mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 02 Prabowo Gibran," ujar Iriawan disela-sela acara deklarasi.

Dengan dukungan tersebut, kata dia, akan menjadi stimulus dan dorongan semakin meningkatkan elektabilitas Prabowo Gibran. Iwan Bule optimis bahwa satu putaran bakal memenangkan Prabowo Gibran. "Ini menjadi stimulus dan dorongan elektabilitas akan lebih tinggi, kita harapkan seperti yang diinginkan satu putaran terwujud," katanya.

Ia mengungkapkan sejumlah purnawirawan yang menjadi petinggi Polri dan TNI turut hadir seperti mantan Kapolri Jenderal (purnawirawan) Sutarman dan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal (purnawirawan) Dudung Abdurachman. Serta Komjen (purnawirawan) Ari Dono Sukmanto dan lainnya.

"Saya berterimakasih kepada teman-teman dan ketua panitia dan juga para senior mantan kapolri Jenderal Sutarman, Jenderal Dudung di sini dan para pati TNI Polri ini menunjukan bahwa pak prabowo ada di hati purnawirawan TNI Polri secara khusus Jawa Barat," katanya.

Ia mengungkapkan 4.000 orang hadir dalam deklarasi tersebut yang mengharapkan Prabowo memimpin tahun 2024 mulai dari purnawirawan pejabat tinggi polri, perwira menengah dan bintara. Sosok Prabowo dinilai tulus serta patriot. "Di debat terakhir begitu wisenya pak Prabowo dan meminta maaf kepada kontestas kompetitor lainnya, negarawan luar biasa," katanya.

Ia menambahkan hasil survei menunjukkan elektabilitas Prabowo Gibran berada di atas 50 persen. Sehingga optimis satu putaran.

Jenderal purnawirawan Dudung Abdurachman meyakini Prabowo Gibran menang satu putaran. Apalagi gelombang dukungan terus mengalir termasuk dari purnawirawan TNI dan Polri. "Saya yakin sekali putaran sudah cukup kalau dua putaran saya rasa menurut saya tidak mungkin," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement