Jumat 16 Feb 2024 17:09 WIB

Joaquin Phoenix dan Lady Gaga Tampil di Foto Joker: Folie à Deux

Lady Gaga berperan sebagai Harley Quinn di Joker: Folie à Deux.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Lady Gaga dan Joaquin Phoenix dalam foto yang dibagikan sutradara Todd Phillips untuk film Joker 2.
Foto: Dok Twitter/Todd Phillips
Lady Gaga dan Joaquin Phoenix dalam foto yang dibagikan sutradara Todd Phillips untuk film Joker 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa hari lalu, sutradara film Joker: Folie à Deux, Todd Phillips, memberi kejutan dengan menunjukan tampilan baru yang spesial dari proyek sekuel yang sangat dinanti-nantikan tersebut. Kali ini, Phillips memasangkan pemenang Oscar Joaquin Phoenix dengan Lady Gaga sebagai Harleen Quinzel / Harley Quinn di Joker 2.

"Semoga harimu penuh dengan cinta," kata Phillips dalam keterangan pada unggahannya di media sosial, seperti dikutip dari Variety, Jumat (16/2/2024).

Baca Juga

Detail plot spesifik untuk sekuel Joker ini belum diketahui. Film tersebut digambarkan sebagai sebuah drama dengan elemen musik yang berlatar di sekitar institusi rehabilitasi mental Arkham Asylum.

Pemeran pendukung Joker 2 termasuk kembalinya bintang Joker Zazie Beetz dan pendatang baru, Brendan Gleeson, Catherine Keener, Jacob Lofland hingga Harry Lawtey. Film Joker yang asli menuai banyak kontroversi dan keriuhan pada tahun 2019.

Joker berhasil meraup lebih dari 1 miliar dolar AS di seluruh dunia. Film tersebut menjadi rilisan dengan rating "R" (restricted) terlaris dalam sejarah box office.

Joker juga mendapatkan 11 nominasi Oscar, termasuk Film Terbaik, dan memenangkan penghargaan Aktor Terbaik yang diraih Phoenix. Joker: Folie à Deux dari Warner Bros akan tayang di bioskop pada 4 Oktober.

Menjadi satu-satunya film DC Comics yang akan tayang pada 2024, tidak mengherankan jika ekspektasi box office sangat tinggi terhadap Joker: Folie à Deux. Terlebih, jika mengingat kesuksesan film pertama dan sekarang ada tambahan kekuatan bintang dari ikon penyanyi Lady Gaga.

Margot Robbie, aktris pertama yang menghidupkan karakter Harley Quinn di layar lebar dalam aksi langsung melalui film seperti Suicide Squad dan Birds of Prey, turut menyatakan dukungan untuk Gaga. Dukungan itu juga disampaikan dalam cerita sampul Variety yang diterbitkan bulan lalu.

Robbie mengaku selalu ingin Harley menjadi karakter yang dapat diwariskan kepada aktris lain untuk dimainkan. Sebab, ada begitu banyak karakter pria yang ikonik, sehingga ikon perempuan tentu menarik.

"Itu selalu menjadi impian. Harley sangat menyenangkan dan bisa melaju ke berbagai arah. Anda menyerahkannya ke tangan orang lain, dan itu seperti, 'Apa yang akan mereka lakukan padanya?' Pilihannya tidak terbatas," kata Robbie.

Lawrence Sher, sinematografer nominasi Oscar untuk Joker ikut bergabung kembali untuk sekuel. Sher mengungkapkan di podcast "The Trenches Talk" tahun lalu bahwa dia "bahkan seolah tidak pernah bertemu" Lady Gaga di lokasi syuting. Ini karena Gaga sangat profesional mendalami karakter sehingga dia hanya menjadi Harley Queen di lokasi syuting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement