Jumat 16 Feb 2024 21:40 WIB

Prediksi Starting XI Inter Milan vs Salernitana

Ini bisa menjadi partai yang sangat tidak berimbang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Inter Milan melakukan selebrasi seusai pemain Juventus mencetak gol bunuh diri pada pertandingan sepak bola Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Senin (5/2/2024) WIB. Inter berhasil memenangkan Derby della Madonnina setelah menang 1-0.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pemain Inter Milan melakukan selebrasi seusai pemain Juventus mencetak gol bunuh diri pada pertandingan sepak bola Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Senin (5/2/2024) WIB. Inter berhasil memenangkan Derby della Madonnina setelah menang 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Beberapa jam lagi Inter Milan melanjutkan petualangan di Serie A musim 2023/24. Inter menjamu Salernitana di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (16/2/2024) pukul 03.00 WIB.

Ini bisa menjadi partai yang sangat tidak berimbang. Tuan rumah berada di puncak klasemen sementara. Kubu tamu berstatus juru kunci.

Baca Juga

I Nerazzurri dengan amunisi mentereng diprediksi menang mudah. Ditambah lagi puluhan ribu penggemar berada di belakang Lautaro Martinez dan rekan-rekan. Sebuah keuntungan dari sisi psikologis.

Namun segala sesuatu harus dibuktikan di lapangan. I Granata bakal bermain tanpa beban karena berstatus underdog. Berdasarkan catatan whoscored, berikut kemungkinan susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Inter Milan. Pelatih Simone Inzaghi bakal memakai formasi 3-5-2. Pola ini sering ia gunakan, nyaris di semua pertandingan La Beneamata.

Yann Sommer di bawah mistar gawang. Di depan Sommer berdiri tiga palang pintu sejajar. Alessandro Bastoni di kiri, Stefan de Vrij di tengah, Benjamin Pavard di kanan.

Menuju ke sektor bek sayap. Dua nama bercokol di sana. Denzel Dumfries di kiri, Matteo Darmian di kanan.

Selanjutnya trio lini tengah diisi oleh Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella. Mereka mendukung duet Lautaro Martinez - Marcus Thuram di area penyerangan.

Beralih ke Salernitana. Ini partai yang sangat berat bagi I Granata. Fabio Liverani bakal memakai formasi 3-4-2-1.

Guillermo Ochoa di bawah mistar gawang. Di depan sang kiper berdiri tiga palang pintu sejajar. Marco Pellegrino di kiri, Jerome Boateng di tengah, Norbert Gyomber di kanan.

Menuju ke lini tengah. Empat nama bercokol di sana. Dari kiri ada Mateusz Legowski, Toma Basic, Giulio Maggiore, Alessandro Zanoli. 

Selanjutnya di sektor gelandang serang. Grigoris Kastanos di kiri. Antonio Candreva di kanan. Mereka mendukung Boulaye Dia di sektor ujung tombak.

 

 

Prediksi Starting XI Inter Milan: Sommer, Bastoni, De Vrij, Pavard, Dumfries, Darmian, Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella, Lautaro, Thuram

Pelatih: Simone Inzaghi

 

 

Prediksi Starting XI Salernitana: Ochoa, Pellegrino, Boateng, Gyomber, Legowski, Basic, Maggiore, Zanoli, Kastanos, Candreva, Dia

Pelatih: Fabio Liverani

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement