Rabu 21 Feb 2024 23:34 WIB

Ibrahimovic Pilih Conte, Milan Malah Ingin Thiago Motta untuk Gantikan Posisi Pioli

Milan yakin Thiago Motta akan menjadi salah satu kandidat utama pengganti Pioli

Rep: Fitriyanto/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Pelatih Bologna Thiago Motta. Milan berencana merekrut Thiago Motta bila Stefano Pioli turun dari kursi kepelatihan
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Bologna Thiago Motta. Milan berencana merekrut Thiago Motta bila Stefano Pioli turun dari kursi kepelatihan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zlatan Ibrahimovic yakin Antonio Conte adalah orang yang tepat untuk menggantikan Stefano Pioli. Tetapi Milan lebih yakin dengan Thiago Motta dari Bologna, lapor detail.

Pioli diperkirakan akan dipecat oleh Rossoneri pada musim panas setelah penampilan tim yang kurang musim ini. Dimana klub tersebut tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup dan tertinggal jauh dalam perebutan gelar liga.

Meskipun belum ada keputusan akhir yang diambil, banyak penggemar Milan yang percaya bahwa masa kerja Pioli di ruang ganti harus segera berakhir, bahkan jika ia membimbing mereka meraih Scudetto dua tahun lalu. Masih harus dilihat apakah gelar Liga Europa bisa mengubah keadaan bagi pelatih asal Italia itu.

Seperti dilansir Daniele Longo dari Calciomercato.com, Milan yakin Thiago Motta akan menjadi salah satu kandidat utama pengganti Pioli jika ia meninggalkan klub pada musim panas.

Rossoneri telah mengikuti kiprah pelatih Italia-Brasil ini di Bologna selama berbulan-bulan dan mengapresiasi kemampuannya dalam mengembangkan pemain muda, gaya bermainnya yang ofensif namun seimbang, serta keterampilan manajemen pemainnya.

Thiago Motta semakin meyakinkan Milan bahwa dia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu, namun mantan striker Zlatan Ibrahimovic masih terus mendorong Conte, menginginkan mantan pelatih Chelsea dan Italia itu berada di ruang ganti pemain.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement