Ahad 25 Feb 2024 22:01 WIB

Sambut Ramadhan, PWNU Jakarta Gelar Safari ke Tujuh Lokasi

Pengurus NU diminta mempersiapkan diri untuk berbagai kegiatan, termasuk ibadah.

Red: Ani Nursalikah
Bendera Nahdlatul Ulama
Foto: Republika/Ahmad Fauji
Bendera Nahdlatul Ulama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menggelar safari yang diisi dengan kegiatan sosial keagamaan ke tujuh lokasi strategis dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH Samsul Ma'arif meminta seluruh pengurus NU dari berbagai tingkatan mempersiapkan diri untuk berbagai kegiatan, termasuk ibadah.

Baca Juga

"Kegiatan diselenggarakan langsung PWNU DKI Jakarta dan enam Pengurus Cabang (PCNU) seluruh DKI Jakarta, termasuk PCNU Kepulauan Seribu," kata Samsul di Jakarta, Ahad (25/2/2024).

Kegiatan tersebut meliputi sholat tarawih dan tadarus di kantor PWNU Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur dan PWNU II di TB Simatupang, Jakarta Selatan. Selanjutnya, menggerakkan, menghimpun, dan menyalurkan zakat, infaq, dan shadaqah melibatkan LAZISNU (Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah NU).

Samsul juga meminta pengiriman pendakwah NU ke masjid atau mushala baik di instansi maupun lingkungan masyarakat untuk melakukan dakwah Islam Ahlusunnah wal Jama'ah.

"Di malam ketujuh belas nanti, PWNU DKI Jakarta juga akan menyelenggarakan peringatan Nuzulul Quran atau turunnya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW," kata Samsul.

Terkait gerakan sosial, Samsul juga meminta untuk menghimpun dan menyalurkan makanan dan minuman berbuka termasuk takjil gratis bagi masyarakat maupun pengguna jalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement