Rabu 28 Feb 2024 21:53 WIB

Suplai Beton Readymix, Waskita Beton Dukung Pembangunan Jalan di IKN

WSBP telah mengirim suplai untuk proyek tersebut sejak pertengahan 2023.

Red: Ahmad Fikri Noor
Suasana jalanan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana jalanan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Waskita Beton Precast (WSBP) memastikan suplai proyek yang berupa beton readymix bermutu tinggi untuk pembangunan Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Timur Ibu Kota Nusantara (IKN) selesai pada 2024.

Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengatakan, pihaknya telah mengirim suplai untuk proyek tersebut sejak pertengahan 2023, serta ditargetkan selesai di 2024.

Baca Juga

"Kami telah melakukan pengiriman sejak April 2023 dan ditargetkan selesai pada 2024,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Ia mengatakan saat ini progres suplai bahan tersebut sudah mencapai 18,06 persen, dengan mendistribusikan beton readymix tipe Fc 30 Slump 12 sebesar 3 ribu meter kubik yang dikirimkan dari lokasi khusus untuk memproduksi dan mengolah beton atau Batching Plant (BP) Sepaku yang berjarak 10-15 kilometer dari lokasi.

Menurutnya dari kedekatan jarak tempat produksi ke lokasi pembangunan, BP Sepaku bisa menyuplai produk readymix dengan tepat waktu dan mutu yang terjaga.

Ia menyampaikan BP Sepaku memiliki kapasitas produksi sebesar 78 meter kubik per jam, sehingga secara kumulatif tempat produksi pengolahan beton tersebut bisa menghasilkan volume readymix sebanyak 1.716 meter kubik per hari.

Ia menilai dengan kemampuan produksi yang tinggi itu, pihaknya bisa menyuplai readymix untuk berbagai proyek lainnya, seperti gedung pemerintahan, akses jalan, serta transmisi air minum.

Ia menambahkan dengan dukungan batching plant serta sumber daya yang memadai, pihaknya optimistis seluruh permintaan untuk menyuplai proyek tersebut dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

Selain WSBP juga akan melihat peluang proyek lainnya di IKN, seperti proyek rumah susun, hotel, serta fasilitas umum. Melalui proyek tersebut, pihaknya berharap dapat terus berkontribusi untuk pembangunan IKN dengan cara menyuplai produk-produk berkualitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement