Jumat 01 Mar 2024 22:27 WIB

Angka DBD di Jabar Capai 5.653 kasus, Bey Machmudin Instruksikan Rumah Sakit Antisipasi

Sampai hari ini kasus DBD ada 5.653 kasus dengan 41 kasus meninggal dunia

Red: Arie Lukihardianti
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin
Foto: Dok Humas Pemprov Jabar
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --Di musim penghujan ini, angka Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Jabar sudah mencapai ribuan. Oleh karena itu, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin telah menginstruksikan seluruh rumah sakit untuk siaga mengantisipasi peningkatan jumlah kasus  

"Kami juga minta kepada seluruh rumah sakit agar siaga untuk antisipasi," ujar Bey di Kota Bandung, Jumat (1/3/2024).

Baca Juga

Bey melaporkan, sampai hari ini, jumlah kasus DBD di Jabar mencapai 5.653 kasus. Dari jumlah tersebut, 41 di antaranya meninggal dunia. "Sampai hari ini ada 5.653 kasus dengan 41 kasus meninggal dunia," katanya.

Sementara untuk langkah pencegahan, kata Bey, Dinas Kesehatan Jabar dan Puskesmas akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar kasus bisa ditekan.

"Untuk langkah preventifnya Dinkes dan Puskesmas saya minta terus lakukan edukasi ke masyarakat. Layanan kesehatannya juga agar bersiap siaga," katanya.

Selain itu, Bey mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak tertular DBD dari nyamuk yang bersarang di tempat yang kotor. "Tentunya kita terus ingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan," kata Bey.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement