Jumat 08 Mar 2024 14:01 WIB

Bobby iKON Ungkap Alasan Berani Ngediss RM BTS, Katakan tidak untuk EXO

Bobby iKON ngediss RM BTS yang juga rapper.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Personel grup iKon, Bobby. Pada 2014, Bobby ngediss RM BTS.
Foto: Dokumen
Personel grup iKon, Bobby. Pada 2014, Bobby ngediss RM BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi rap Bobby iKON menjadi sorotan setelah mengungkapkan alasan di balik kontroversial diss-nya terhadap RM BTS pada 2014. Kala itu, Bobby iKON mendapat banyak kritik atas lirik rapnya yang tampaknya menargetkan rapper idola, termasuk RM BTS.

Dalam liriknya, Bobby menggunakan frasa "Panggil aku Monster, aku tidak memberikan nama itu pada diriku sendiri, aku Won Bin di depan kaca antipeluru dalam hal keterampilan dan penampilan". Penggemar menganggap bahwa frasa tersebut merujuk secara langsung pada RM dan BTS, terutama dalam konteks nama panggung RM alias Rap Monster.

Baca Juga

RM BTS menanggapi dengan sikapnya sendiri. Bahkan, pada 2024, peristiwa tersebut masih menjadi topik yang hangat, terutama setelah Bobby membahasnya dalam sebuah wawancara terbaru.

Dalam video tersebut, pembawa acara mengungkit diss Bobby terhadap RM BTS. Pembawa acara menyoroti bahwa Bobby membawa bakatnya sendiri ke dunia rap idola, dan RM mengetahui niatnya, sehingga bisa menjelaskan respons RM terhadap hal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement