Selasa 12 Mar 2024 18:54 WIB

Ini Prediksi Starting XI Barcelona Vs Napoli

Kedua tim memang sedikit inkonsisten sepanjang musim.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lamine Yamal dari Barcelona (kiri) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Mallorca di stadion Olimpic Lluis Companys di Barcelona, Spanyol, Sabtu (9/3/2024) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Lamine Yamal dari Barcelona (kiri) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Mallorca di stadion Olimpic Lluis Companys di Barcelona, Spanyol, Sabtu (9/3/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona siap menjamu raksasa Italia Napoli pada Rabu (13/3/2024) dini hari WIB untuk mencari tempat di perempat final Liga Champions. Setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama, Napoli dan Barcelona siap menghadapi satu sama lain untuk maju ke babak berikutnya di kompetisi klub terbesar di Eropa.

Kedua tim memang sedikit inkonsisten sepanjang musim, tapi kini berpeluang selangkah lebih dekat dengan gelar juara Liga Champions. Dengan skor yang sama, kedua tim memiliki peluang yang sama untuk melaju ke babak selanjutnya Liga Champions. Barcelona akan sedikit khawatir karena mereka tidak cukup konsisten sepanjang musim. Mereka sudah mengejar ketertinggalan di liga dan tidak boleh tergelincir di sini.

Baca Juga

Sebelumnya. Stadion Diego Armando Maradona di Naples menjadi tuan rumah pertandingan leg pertama babak 16 besar ini. Meski kedua tim memiliki penguasaan bola yang sama, Blaugrana tampak lebih mengancam di lini depan. Mereka menciptakan lebih banyak peluang dan memimpin melalui bantuan Robert Lewandowski. Tapi, tuan rumah berhasil bangkit berkat sepakan Victor Osimhen.

Kabar baiknya adalah mereka tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya dan memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhirnya. Raksasa Spanyol menuju pertandingan ini dengan kemenangan 1-0 dan akan yakin dengan peluang mereka.

Napoli belum mampu mencapai level seperti musim lalu. Mereka saat ini berada di urutan ketujuh di liga dan tertinggal tujuh poin dari tim yang berada di urutan keempat. Kekecewaan atas penampilan mereka secara keseluruhan bisa hilang dengan mudah jika mereka mampu lolos ke babak selanjutnya dengan mengalahkan pasukan Xavi.

Meskipun Partenopei tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhirnya, mereka hanya memenangkan dua pertandingan. Mereka menghadapi ini dengan hasil imbang dan harus menunjukkan performa yang jauh lebih baik untuk mendapatkan peluang. 

 

Berikut Prediksi Starting XI kedua tim:

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Kounde, Araujo, Martinez, Cancelo; Gundogan, Christensen, Lopez; Yamal, Lewandowski, Felix

Pelatih: Xavi Hernandez 

 

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Ostigard, Jesus, Olivera; Anguissa, Lobotka, Traore; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia

Pelatih: Francesco Calzona 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement