Jumat 15 Mar 2024 17:15 WIB

Program Studi Ilmu Komputer UNM Sambut Mahasiswa Baru dengan PKKMB dan Matrikulasi

Kegiatan PKKMB ini dihadiri rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) secara online.

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Program studi (prodi) Ilmu Komputer (S2) Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sambut mahasiswa baru (maba) tahun ajaran Genap 2023/2024 dengan menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Dan Matrikulasi.
Foto: Dok UNM
Program studi (prodi) Ilmu Komputer (S2) Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sambut mahasiswa baru (maba) tahun ajaran Genap 2023/2024 dengan menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Dan Matrikulasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program studi (prodi) Ilmu Komputer (S2) Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sambut mahasiswa baru (maba) tahun ajaran Genap 2023/2024 dengan menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Dan Matrikulasi. 

Acara ini berlangsung pada Sabtu 9 Maret 2024 pukul 08.00-18.00 WIB yang dilaksanakan di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat, Jl Kramat Raya No 18, Senen, Jakarta Pusat. Hadir sebagai dosen tamu pada kegiatan Martikulasi yakni Zico Pratama Putra yang mengisi matakuliah Ethics in Information Technology, kemudian  Dr Foni Agus Setiawan yang mengisi materi Introduction to Computer Science.

Kegiatan PKKMB ini dihadiri rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) secara online, Prof Dr Dwiza Riana menyampaikan sambutannya, menyatakan bahwa kegiatan PKKMB dan matrikulasi ini sebagai bentuk kegiatan pengenalan prodi dan penyetaraan terhadap mata kuliah Pascasarjana bidang ilmu komputer. 

“Mahasiswa baru yang berasal dari non prodi Ilmu Komputer bisa melakukan penyesuaian dalam melanjutkan pendidikannya,” ungkap Prof Dwiza.

Sementara itu, Warek I Bidang Akademik Universitas Nusa Mandiri Dr Nita Merlina menyampaikan salah satu tujuan dari kegiatan diselenggarakannya kegiatan PKKMB untuk memperkenalkan lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.

“PKKMB ini untuk menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana dan prasarana akademik yang tersedia di kampus. Sedangkan kegiatan matrikulasi memiliki tujuan untuk menyegarkan memori peserta didik di dalam bidang ilmu komputer, selain itu juga untuk menyetarakan persepsi dan juga pemahaman dari peserta didik di bidang ilmu komputer,” jelas Dr Nita.

Pada sesi offline, hadir warek 2 bidang non akademik Universitas Nusa Mandiri, Arif Hidayat mendapat kesempatan mengisi perkuliahan matrikulasi mata kuliah Advanced English for Computer Scientist selain itu mengenalkan bidang non akademik terkait keaktifan mahasiswa dalam prestasi untuk mengikuti kompetisi-kompetisi sehingga menaikan pemeringkatan.

“Sebagai mahasiswa yang sudah sibuk bekerja dan kuliah pasca sarjana tetap harus memiliki prestasi akademik untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi diri,” tandas Arif.

Hadir pada kesempatan ini, Anton selaku dekan Fakultas Teknologi Universitas Nusa Mandiri (UNM), lalu kaprodi ilmu komputer Dr Agus Subekti hadir menyampaikan pemaparan perkenalan prodi ilmu komputer dan memberikan motivasi bagi mahasiswa baru.

Eni Heni Hermaliani selaku sekretaris prodi Ilmu Komputer juga hadir dan memaparkan materi terkait Penjelasan Sistem dan Prosedur Akademik pada prodi ilmu komputer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement