Sabtu 16 Mar 2024 13:18 WIB

Eks Aktor Cilik Star Wars Jalani Rehab karena Gangguan Psikotik

Para dokter awalnya mengira Lloyd mungkin mengalami gangguan bipolar.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Gambar tak bertanggal yang dirilis oleh Lucasfilm ini menunjukkan Jedi Master Qui-Gon Jinn (kiri), Anakin Skywalker (tengah) dan murid Jedi Obi-Wan Kenobi yang diperankan oleh aktor Liam Neeson, Jake Lloyd dan Ewan McGregor dalam film baru Star Wars Episode I: The Phantom Menace. Lloyd dikabarkan menjalani rehabilitasi karena gangguan psikotik.
Foto:

Seiring waktu, tim dokter berhasil mendiagnosis Lloyd dengan skizofrenia paranoid. Lisa menyatakan bahwa diagnosis tersebut membuat Lloyd merasa terpuruk dan bahkan membuat masalah depresinya semakin berat.

"Itu sangat sulit," lanjut Lisa.

Kabar baiknya, proses rehabilitasi yang dijalani oleh Lloyd saat ini tampak memberikan hasil positif. Saat ini kondisi Lloyd sudah jauh lebih baik dari ekspektasi Lisa.

Selama menjalani rehabilitasi, Lisa menyatakan bahwa Lloyd sudah bisa berkomunikasi lebih baik dengan orang lain. Lloyd juga menjadi lebih suka bersosialisasi.

"Rasanya seperti bertemu kembali dengan Jake yang lama karena dia selalu suka bersosialisasi sebelum dia terkena skizofrenia," terang Lisa.

 

Sang ibu juga sempat menyinggung soal Lloyd dan Star Wars. Lisa menyatakan bahwa banyak orang berpikir bahwa Lloyd membenci Star Wars. Padahal, meski puluhan tahun sudah berlalu, Lloyd masih tetap menyukai Star Wars.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement