Ahad 17 Mar 2024 16:56 WIB

Akan Diborong PLN, Ini 3 Jenis Mobil Listrik BYD yang Dijual di Indonesia

Ketiga dikenalkan dan sudah dibuka pemesanannya sejak Januari lalu.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Lida Puspaningtyas
PLN membeli 10 ribu mobil listrik BYD untuk operasional meliputi BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal.
Foto: Republika/Firkah Fansuri
PLN membeli 10 ribu mobil listrik BYD untuk operasional meliputi BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PLN berencana membeli 10 ribu mobil listrik BYD. Nantinya, mobil listrik produksi perusahaan China tersebut akan digunakan sebagai kendaraan operasional yang ramah lingkungan.

Hanya saja, belum ada informasi perrinci mengenai mobil listrik BYD mana yang akan dibeli. BYD sendiri memasarkan tiga jenis mobil listriknya Indonesia.

Baca Juga

Jenis pertama yakni mobil listrik BYD Dolphin, kedua BYD Atto 3, serta ketiga yaitu BYD Seal. Ketiga dikenalkan dan sudah dibuka pemesanannya sejak Januari lalu.

Harga BYD Dolphin mulai dari Rp 425 juta, lalu BYD Atto 3 dimulai dari Rp 515 juta, sementara BYD Seal di kisaran Rp 629 juta. Maka, model Dolphin menjadi yang termurah.

Dari hasil pencarian Republika, dijelaskan, BYD Dolphin dijual dalam dua varian yaitu Dynamic Standard dengan jarak tempuh 410 kilometer (km) dan Premium Extended yang berjarak tempuh 490 km. Model itu berjenis hatchback.

Sedangkan model Atto 3 yakni crossover. BYD pun berencana memasarkannya dalam dua varian yaitu Standard, berjarak tempuh 410 km serta plus Extended 580 km.

Lalu Seal, berjenis sedan. Ada tiga varian yang ditawarkan, meliputi Dynamic, Premium, dan Performance. Masing-masing memiliki jarak tempuh 520 km, 640 km, dan 580 km.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِذْ تَمْشِيْٓ اُخْتُكَ فَتَقُوْلُ هَلْ اَدُلُّكُمْ عَلٰى مَنْ يَّكْفُلُهٗ ۗفَرَجَعْنٰكَ اِلٰٓى اُمِّكَ كَيْ تَقَرَّ عَيْنُهَا وَلَا تَحْزَنَ ەۗ وَقَتَلْتَ نَفْسًا فَنَجَّيْنٰكَ مِنَ الْغَمِّ وَفَتَنّٰكَ فُتُوْنًا ەۗ فَلَبِثْتَ سِنِيْنَ فِيْٓ اَهْلِ مَدْيَنَ ەۙ ثُمَّ جِئْتَ عَلٰى قَدَرٍ يّٰمُوْسٰى
(Yaitu) ketika saudara perempuanmu berjalan, lalu dia berkata (kepada keluarga Fir‘aun), ‘Bolehkah saya menunjukkan kepadamu orang yang akan memeliharanya?’ Maka Kami mengembalikanmu kepada ibumu, agar senang hatinya dan tidak bersedih hati. Dan engkau pernah membunuh seseorang, lalu Kami selamatkan engkau dari kesulitan (yang besar) dan Kami telah mencobamu dengan beberapa cobaan (yang berat); lalu engkau tinggal beberapa tahun di antara penduduk Madyan, kemudian engkau, wahai Musa, datang menurut waktu yang ditetapkan,

(QS. Taha ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement