Senin 18 Mar 2024 13:09 WIB

Pj Gubernur Jabar Bey Targetkan Cabor Dayung Raih 15 Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut

Jabar sendiri telah menjuarai ajang PON dua kali berturut-turut pada 2016 dan 2021

Red: Arie Lukihardianti
Pj Gubernur Jabar Bey saat berkunjung ke Pelatda PON Cabor Dayung di Venue Cabor Dayung Situ Cipule Karawang, Senin (18/3/2024).
Foto: Dok Humas Pemprov Jabar
Pj Gubernur Jabar Bey saat berkunjung ke Pelatda PON Cabor Dayung di Venue Cabor Dayung Situ Cipule Karawang, Senin (18/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG --Pemprov Jabar akan menjadikan cabang olahraga (Cabor) Dayung menjadi salah satu sumber medali emas Provinsi Jabar dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024. Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin menargetkan, Cabor Dayung bisa meraih 15 medali emas dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024 untuk mencapai Jabar Hattrick. 

Jabar sendiri telah menjuarai ajang PON dua kali berturut-turut pada 2016 dan 2021 sehingga untuk mencetak hattrick sebagai juara umum dalam kesempatan PON 2024 menjadi harapan warga Jabar.

Baca Juga

"Karena kedisiplinan mereka dan fasilitas yang kita miliki sangat baik, kita targetkan 15 medali emas untuk capai Jabar Hattrick. Semoga dengan semangat mereka, targetnya bisa tercapai," ujar Bey saat berkunjung ke Pelatda PON Cabor Dayung di Venue Cabor Dayung Situ Cipule Karawang, Senin (18/3/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Bey kagum dengan semangat dan kedisiplinan para atlet untuk terus berlatih, termasuk di bulan Ramadhan. Selain itu, Bey juga mengatakan bahwa kontingen Dayung Jabar berisi atlet-atlet muda yang penuh dengan talenta. 

"Saya baru pertama kali melihat latihan dayung, dan saya cukup kagum, terkejut juga, melihat mereka semangat berlatih, meskipun ini bulan puasa. Ini juga umurnya muda-muda," kata Bey.

Bey mengatakan, PON Cabor Dayung ini batas maksimal usianya 28 tahun. " Saya tanya-tanya ke Pak Kadispora bahwa paling senior kita umur 24 tahun, dan saya yakin mereka akan berprestasi dengan baik,"katanya.

Bey juga berpesan, selain terus berlatih dengan semangat dan disiplin, para atlet juga harus dapat menjaga kondisi dengan baik.  "Sudah pasti agar mereka juara, saya berikan motivasi, dan saya pesan mereka juga tidak cedera. Karena musuh atlet, salah satunya cedera. Karena cabor Dayung potensial, termasuk salah satu yang terbanyak (target) raihan medalinya untuk PON di Aceh dan Sumatera Utara," papar Bey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement